-

December 11, 2009

Hasil Pengumuman CPNS Kuansing Diwarnai Protes

Hasil Pengumuman CPNS Kuansing Diwarnai ProtesBeberapa hari berselang setelah dikeluarkannya Pengumuman Hasil Tes CPNS Kuansing melalui media masa Riau Pos. Hasil Pengumuman Tes CPNS Kuansing ini sempat tertunda, semoga saja tidak ada indikasi korupsi :D. Para CPNS yang mengikuti tes sangat kecewa dengan hasil pengumuman itu. Yah itu tadi, rupanya ada indikasi korupsi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Walau aksi protes hanya dari kedai kopi dan komentar pedas di situs Riau Pos yang memuat berita pengumuman hasil tes CPNS Kuansing. Membaca komentar-komentar itu saya pribadi merasa turut berduka dengan keadan yang terjadi dikampung saya itu. Hmm.. postingan ini sebagai tanda saya turut berduka atas kejadian itu. Apakah di kota Pekanbaru Riau juga terjadi hal demikian? kita tunggu saja beritanya. Berikut ini petikan berita pengumuman hasil tes CPNS Kuansing 2009:

423 CPNS Kuansing Lulus
8 Desember 2009
986 klik Beritahu Teman

Laporan DESRIANDI CANDRA, Teluk Kuantan desriandicandra@riaupos.com
Hari ini, Selasa (8/12) kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kuansing diumumkan secara terbuka melalui media massa ke publik.

Kepastian ini langsung dikatakana Kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd yang dikonfirmasi Riau Pos, Senin (7/12) di Teluk Kuantan.

Pengumuman kelulusan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing memang sudah beberapa kali diundur. Semula akan diumumkan tanggal 5 Desember lalu dan 7 Desember 2009. Namun dikarenakan, data rekap hasil pemeriksaan dari pihak Universitas Indonesia (UI) di Jakarta belum mereka terima. Kondisi ini sama dengan kabupaten/kota di Riau lainnya.

Berkas tersebut, baru diterima pukul 17.00 WIB dari UI di Jakarta yang langsung dibawanya ke Teluk Kuantan untuk penyiapan SK Bupati Kuansing untuk diumumkan. Keterlambatan ini, juga disebabkan adanya kekurangan peserta yang lulus dari formasi yang diperuntukan untuk masing-masing kabupaten/kota di Riau termasuk Kabupaten Kuansing yang dikeluarkan UI.

Sehingga, dilakukan pengecekkan ulang. Untuk diketahui, formasi yang diperuntukkan untuk Kabupaten Kuansing seperti yang diumumkan sebelumnya berjumlah 432 orang, yang terdiri dari 172 orang tenaga guru, 114 orang tenaga kesehatan dan 146 orang tenaga teknis.

Dari jumlah tersebut, diakui Muharman, tidak terpenuhi seluruhnya. Untuk Kabupaten Kuansing sendiri sedikitnya berkurang sebanyak sembilang orang dari formasi yang telah ditetapkan sehingga yang akan diumumkan sebanyak 423 orang.

Ini dikarenakan, beberapa formasi yang diperlukan tidak terpenuhi dan tidak ada peminatnya sedari awal pengumuman kelulusan administrasi. Misalnya, perawat anastesi dalam formasi diperlukan sebanyak dua orang, namun sampai pengumuman seleksi administrasi tidak ada yang melamar.

Dokter gigi dari enam orang formasi yang akan diterima, hanya lima orang yang ikut melamar dan lulus administrasi. Selanjutnya formasi Surveyor Pemetaan, serta guru bimbingan konseling untuk SMK yang juga tidak terpenuhi.

Pengumuman secara serentak ini, sebut Muharman, juga dari arahan BKD Provinsi Riau. Karena semua data hasil kelulusan CPNS tahun 2009 sudah diterima masing-masing kabupaten/kota di Riau.

Meski Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing telah menegaskan tidak ada unsur KKN dalam perekrutan CPNS tahun 2009 ini dan baru akan diumumkan Selasa (8/12), telah berkembang opini di masyarakat kalau kelulusan tetap tidak akan murni. Alasan penundaan yang disebutkan, bahkan terkesan disengaja.(nto)


Berikut ini komentar kawan-kawan yang kecewa dengan hasil pengumuman hasil tes CPNS Kuansing:

o) Drs Muharman MPd said:

Biar La Ang...

(2 days ago) penerus kuansing said:

jangan bilang murni sebelum kucing bertanduk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

(2 days ago) jenggot said:

sobuik segelo wan...nak tau rang banyak. ungkap tuntas

(2 days ago) Iwan said:

Meraka Yg lulus...
1. Hary Kurniawan (Anak Muharman)
2. Amanda Sisilia (Menantu Muharman/Istri hary kurniawan)
3. Ade Setiawati (Anak Abang Muharman)
4. Ferry Stiawan (Anak Abang Muharman /Abang Ade)
5. Apriwan Susilo ( Family dekat Istri Muharman)
Masih bnyak yg lain...Capek saya mengetiknya...

(2 days ago) Sony Wardana said:

kita gak bisa cuma bicara disini.. yg harus kita laku kan Demo... biar tau bahwa semua tidak terima dgn keputusan ini.. kalo kita komentar disini aja sia - sia.
Besok tanggal 9 Desember 2009 gerakan anti korupsi.... Pada tanggal 9 Desember itu juga ayo kita demo... Sekarang atau tidak sama sekali.
Kepada semu teman-teman yg telah ikut Ujian CPNS tolong di kordinasi teman - teman yang ikut ujian CPNS yg tidak lulus kemaren... Kita Demo Besok tanggal 9 December... SUARAKAN HATI KALIAN ...JANGAN MAU DIAM... WUJUDKAN RASA KEBERSAMAAN... PAKSAKAN DIRI KALIAN UTK DEMO BESOK... ATAU KALIAN AKAN BEGINI TERUS.... !!!

(2 days ago) Simandolak said:

waktu tes kemaren yang lokasinya di SMKN 1 / STM. Sampul soal tesnya sudah sobek, dengan entengnya pengawas ngomong..."sampul soal digigit tikus". Ini salah satu contoh kejanggalan pelaksanaan tes. Sekarang cuma satu...serbu BKD...seret Muharman dan konco2nya.

(2 days ago) said:

koran toluak je dak sampai ke Pelanggan tetap yang diantar kerumah..biaso jam 9 sampai.kini jam 12..bapo nak tau hasil tes..Ageeeeeeeeeeeeeeeeeeennnn..mentang2 banyak pembeli..lupo ke langganan.wak boronti langganan lai...brengsek....

(2 days ago) Benai said:

Hajar tarui.........

(2 days ago) Rang Gol car said:

awak anak pejabat ndk lulus Rang jauah.soal e bapak wak pede ke anaknye.awak juara torui.Ipk 3.4.(kato bapak wak kau bisa)I like you Father...kamu memang bersih.biar ambo dak pegawai asal bapak masuk surga.

(2 days ago) Rang jauah said:

Kita ni hanya rang biasa...wajar bodoh....sekarang ni rang kaye yang pintar (lulus)..makanya jangan ngomong aje.siapo yang milih dulunye..awak juo kan?untuk besok pilih yang lain ye???yang botual.kalau porolu tukang takiak awak piliah....huhahahahahahahaha


source: http://www.riaupos.com/berita.php?act=full&id=9767&kat=7

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

17 komentar to “Hasil Pengumuman CPNS Kuansing Diwarnai Protes”

Turut Berduka Cita...Dulu saya hampir percaya kalau saya bodoh, karena tak pernah lulus test CPNS Daerah di Riau. Setelah saya lulus PNS Pusat, saya baru sadar, ternyata saya tidak terlalu bodoh!

Pak Ngah Musafir Kelana said...
on 

Lebih gila lagi, setelah saya lulus di Pusat, ada pejabat di kampung yang minta tolong dicarikan jalan pintas untuk ponakannya agar bisa lulus test CPNS di Departemen....Hmmmmm emangnya saya Calo?

Pak Ngah Musafir Kelana said...
on 

td malem abis nyari rokok langsung molor eh gak taunya di kuansing ada ricuh ricuh protes

hendra said...
on 

Kalo banyak yang protes patut ditelusuri lebih lanjut. Iya kan?

Muchlisin said...
on 

Ada problem mungkin kawan sampe ada yang protes. Kalau blog ini turut menganalisa pasti bermanfaat untuk penilaian masyarakat

Trustco Gresik said...
on 

Wah-wah.. agak kacau nih..

PekanbaruRiau.Com said...
on 

sayapun turut berduka Emo...

Ateh75 said...
on 

hmmmmmmm.... beginilah kalo orang yang udah jadi pembesar
kemaruk akan harta
kemaruk akan jabatan
kemaruk akan kerjaan bagi keluarganya
aaarrrggggghhhhhhhhhhhh..........

liatlah juga 'Fungsi APBD' di tempatku

attayaya said...
on 

wahhhhhhh, kyknya demo anti korupsinya belom reda dech, kenapa begini yak ...?
aku ngga tau apa apa :-P

Inuel^-^ said...
on 

Untuk saat ini Kuansing Aman teekendali...Dinda Alhamdulillah Bunda yeyen lulus CPNS dengan kemapuannya sendiri!!! Masih ada yang,murni kok!Namun KKN tetap pasti ada!

Ronaldo Rozalino said...
on 

semoga masalah ini cepat kelar dan aman...:D

alfi said...
on 

Realita di Kampuang awak.
Dukung irwan S jadi Kapalo Desat TAlontam Benai
http://www.facebook.com/note.php?note_id=197788510911&comments

Irwan S said...
on 

@Irwan S: ok sanak.... Lanjutkan Perjuangan.... Beko ambo jadi tim sukses.. kekekkeke..

Wisata Riau | Pekanbaru Riau said...
on 

untung saya nggak pernah mau ikutan cpns ini

Clara said...
on 

Nepotisme seperti nya payah di hilangkan dari negara kita ini.. Rata2 PNS smua kluarga terdekat atau anak beranak,hehe

Laksamana Embun said...
on 

dikampung saya baru tes besok bro hari sabtu

Munir Ardi said...
on 

Selamat buat yg lolos cpns, mg membw berkah :)
laksankan kewajiban nya sebaik2nya :)

MasEDI Belajar Ngeblog said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs