-

December 11, 2009

Visit Riau 2010, Wisata Riau

Visit Riau 2010, Wisata RiauMari kunjungi tempat Wisata Riau pada tahun 2010. Weblog Wisata Riau ini akan selalu mempromosikan pariwisata, seni dan budaya di Riau untuk mensupport Visit Riau 2010, Wisata Riau. Berikut ini adalah Tujuan, tempat objek wisata menarik di Riau. Untuk Agenda kunjungan Wisata di Riau tahun 2010 ini sangat beragam. Setiap tempat wisata menarik di setiap kabupaten di Riau masuk dalam agenda Visit Riau 2010. Seperti Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, kabupaten Rokan Hilir (Rohil,)dan Kabupaten lainnya. Weblog Wisata Riau ini mencoba menghadirkan beberapa daftar Objek Wisata Riau yang masuk dalam kalender event wisata di Riau.

Berikut ini adalah daftar tujuan objek wisata di Riau:

Wisata Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing);
- Pacu Jalur Tradisional
Pacu Jalur adalah kebudayaan tua di Kabupaten Kuantan Singingi, berupa perahu besar panjang, berukir khas dan unik. Event Wisata Pacu Jalur ini masuk dalam agenda wisata nasional, bahka event ini telah merambah kancah internasional dengan adanya peserta dari luar negeri setiap tahunnya di event bergengsi ini. Maka tak asing lagi ketika event wisata Pacu Jalur dipromosikan keluar negeri sebagai salah satu event wisata indonesia yang patut dikujungi.
- Untuk mengetahui tempat wisata menarik lainnya di Kuansing anda bisa membacanya disni -> Daftar Objek Wisata Kuansing


Wisata Kota Pekanbaru;
- Taman Pancing Alam Mayang
Inilah tempat berakhir pekan yang nyaman di Kota Pekanbaru, sebuah Taman Rekreasi yang dilengkapi tempat memancing, outbound dan merupakan tempat bersantai bersama keluarga. Alam Mayang juga selalu dijadikan tempat melakukan acara outdoor, pengunjungnya juga datang dari luar daerah!
- Untuk mengetahui tempat wisata menarik lainnya di Kuansing anda bisa membacanya disni -> Daftar Wisata Pekanbaru


Wisata Kabupaten kampar:
- Candi Muara Takus.
- Untuk Info lebih lengkap tentang Wisata Kabupaten Kampar anda bisa baca di link ini--> Daftar Wisata Kampar


Wisata Kabupaten Siak
- Istana Assirayatul Hasyimiah (Istana Siak)
Istana Kerajaan Siak ini dibangun oleh Sultan Assyaidis Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin pada tahun 1889. Sekarang Istana Kerajaan Siak Sri Indrapura dijadikan tempat penyimpanan benda-benda koleksi kerajaan antara lain : Kursi Singgasana kerajaan yang berbalut (sepuh) emas, Duplikat Mahkota Kerajaan, Brankas Kerajaan, Payung Kerajaan, Tombak Kerajaan, Komet sebagai barang langka dan menurut cerita hanya ada dua di dunia dan lain-lain. Di samping Istana kerajaan terdapat pula istana peraduan.
- Info seputar objek Wisata Kabupaten Siak bisa anda baca di link ini --> Siak Info Wisata

Wisata Kabupaten Rokan Hilir
- Wisata Festival Bakar Tongkang. Upacara Bakar Tongkang adalah wisata budaya unggulan Provinsi Riau dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Upacara Bakar Tongkang telah menjadi wisata nasional bahkan internasional. Upacara Bakar Tongkang adalah upacara tradisional masyarakat cina di Ibu Kota kabupaten Rokan Hilir yakni Bagansiapiapi.
- Pulau Jemur, Pulau Jemur adalah bagian dari sekian banyak wisata Rokan Hilir (Rohil). Kawasan Pulau Jemur merupakan gugusan pulau-pulau yang terdiri dari beberapa buah pulau, yakni Pulau Tekong Emas, Pulau Tekong Simbang, Pulau Labuhan Bilik serta pulau-pulau kecil lainnya.

Banyak lagi tempat wisata menarik lainnya yang bisa anda kunjungi. Nantikan Postingan tentang Wisata menarik lainnya di Weblog Wisata Riau ini. Seandainya para pembaca tulisan ini ada yang berasal dari Riau sekitar dan mempunyai tempat objek wisata yang belum terekpost dan ingin mempromosikannya? Silakan layangkan tulisan beserta foto ke email nanlimo@gmail.com.

Mari kita dukung bersama Visit Riau 2010, Wisata Riau.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

15 komentar to “Visit Riau 2010, Wisata Riau”

pertamax dulu xixi

dari dulu gw sebenernya paling anti pertamax2an karena emang gwe pake premium :)

Blogger Indonesia said...
on 

asik nih referensinya cukup lengkap bagi temen-temen yang mau traveling ke riau, nyok visit riau 2010 bareng nanlimo heuheu

Blogger Indonesia said...
on 

Semoga visit Riau 2010 ini sukses...saya turut mendukung ....

Sudino Dinoe said...
on 

Semoga tambah sukses dengan pariwisatanya sob!!!

blog buat bloggers said...
on 

wah asik nih berdayung sampan

Asep Canda Blog said...
on 

itu di daerah mna sob :D

Still wish said...
on 

banyakin potonya sob, biar lebih ngejreng :D

kahfilyzer said...
on 

semangat RIAU sob....

maaf ni sob baru bs mampir...tadi koneksi gangguan...g bisa buka apa2 sob...alhmdllh ni baru normal lg...

oh ya...maaf sob..q baru mulai nerjemahin sob...jd bukunya blm terbit...mohon doanya aja sob...semoga nantinya bisa berbagi juga....

HAPIA Mesir said...
on 

Ngebayangin wisata ke Istana Assirayatul Hasyimiah (Istana Siak)bisa dipadukan dengan "Siak Cruise Tour" seperti di Ayutthaya Thailand: pagi-pagi dari Pekanbaru ke Siak naik Bus, siangnya pulang ke Pekanbaru dengan River Cruise sambil makan siang di kapal...

Pak Ngah Musafir Kelana said...
on 

Pacu Jalur dari dulu sudah dibangga-banggain...tapi pariwisata Kuansing (dan Riau) begitu-begitu saja. Tanya knapa?

Pak Ngah Musafir Kelana said...
on 

Sedih belum pernah ke Candi Muara Takus...tapi sudah sampai ke wat chai wattanaram (Ayuttaya)...wat tham phu si (Luang Prabang). Soalnya ke Muara Takus harus bayar sendiri, tapi ke wat chai wattanaram...wat tham phu si gratis...hehehe dsar turis plat merah!

Pak Ngah Musafir Kelana said...
on 

Indonesia memang penuh dengan pesona wisata! Tapi kenapa ya masih banyak yang lebih senang ke luar negeri!@#%$@%@

klikrar said...
on 

Tulisan saya dikasih link dong...
Makasih.

isnuansa said...
on 

wow wisata yang keren...

gayuh said...
on 

wisata yang bener2 menarik

utk jawa ke sono bisa abis berapa $$ niech :D

nice holiday dach dianggarkan kesana

verizon saga said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs