-

March 30, 2010

Musium Virtual Kuantan Singingi

Musium Virtual Kuantan Singingi

Tak ada Akar Rotan Pun Jadi, pepatah ini sengaja saya putar. Musium Virtual Kuantan Singingi (MVKS) itulah Rotan pengganti akar itu (maksudnya silakan dianalisa sendiri). Anak-anak muda Kuantan Singingi mempunyai begitu banyak ide-ide briliant. Lahirnya Musium Virtual Kuantan Singini inilah salah satu contoh kongkrit perwujudan ide-ide itu. Irwan Siska anak muda kelahiran Talontam Benai merealissikan sebuah Musium yang selama ini didamba-dambakan oleh masyarakat Kuantan Singingi, walau itu diranah maya, sebuah grub Musium Virtual Kuantan Singingi di media daring paling digemari saat ini (facebook.com).

Melalui keterangan pada grub MVKS disebutkan awal bermula ide untuk membangun MVKS bergulir dari Yulita Fitriana yang terinspirasi oleh tulisan Mardianto Manan di dinding Facebook dan dengan sigap disambut dan direalisasikan oleh Irwan Siska.

"""""""""Grup ini adalah Museum Virtual yang merupakan kumpulan foto-foto tentang etnografi, sejarah dan alam Rantau Kuantan dan Singingi. Semoga Grup ini menyadarkan kita tentang perlunya upaya konservasi benda (dan non benda) warisan sejarah serta pendedahannya ke masyarakat ramai. Diharapkan nilai-nilai luhur budaya Kuantan dan Singingi dapat terus mengalir dari generasi ke generasi. Museum adalah salah satu sarana untuk merealisasikan tujuan itu. Semoga Museum KUANSING sebenarnya (dalam bentuk fisik) dapat segera direalisasikan."""""""""

Saya rasa ini adalah awal yang indah mewujudkan cita yang mengendap. Internet sarana tak terbatas berkomunikasi dimanapun dibelahan bumi ini selagi terkoneksi dengan jaringan internet. Kuantan Singingi pun telah mempunyai pasilitas free hotspot. Selain itu juga sarana berpromosi yang efektif seperti postingan saya di NegeriAds.Com Solusi Berpromosi.

Tak hanya Musium Kuansing dalam bentuk virtual yang pernah dibuat, sangat banyak contoh lain. Seperti http://kemuseumyuk.com/ adalah sebuah website yang mempromosikan museum di ranah maya ini. Saat ini sedang berlangsung kontes SEO Festival Museum Nusantara.

Jadi tunggu apa lagi bagi anda Masyarakat Kuantan Singingi dan yang cinta Musium, silakan kunjungi Musium Virtual Kuantan Singingi disini. Semoga cita-cita anak Muda Kuantan Singingi untuk menjadi nyata terwujud, dan beriring doa dari para tetua. Salam Betuah!


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

15 komentar to “Musium Virtual Kuantan Singingi”

Ide yang bagus, segera ke TKP, trims infonya!

nuansa pena said...
on 

wah makasih infonya,, saya senang baget dengan blog ini,, dukung saya ya sob sebagai blog pemula untuk mengangkat daerah,,,,

anak jambi said...
on 

selamat malam, kawan. maaf karena saya sudah lama tak berkunjung.
have a nice blogging time ya ^_^

kesehaRian Ra-Kun said...
on 

langsung ke TKP....

BrenciA KerenS said...
on 

Segera Ke Tkp. Informasi yang sangat bermamfaat

Laksamana Embun said...
on 

ide kreatif dan positif dari anak muda sangat amat bagus dan perlu didukung oleh semua pihak baik orangtua atau pemerintah

Cerita Tugu said...
on 

Museum Virtual Kuantan Singingi saya belum pernah kesana nih, dan saya juga minta dukungan nya dalam kontes SEO bertuah nih bang...

Sebastian said...
on 

memang kreatif ya teman-teman emo

berpikir positif said...
on 

weis kereeenn, jaman serba virtual nih :)

H35TI said...
on 

hai pr 3 here, can we exchange link ?

Financial Solution said...
on 

Keren.... Ide Creative yang patut di contoh
Salam sukses Boz.....

Digital Baca said...
on 

baru tau ada museum virtual bro

annosmile said...
on 

jaman sekarang sdh sulit mencari anak muda yang berbuat untuk kelestarian wisata dan budaya daerahnya, salut buat sobat yg mempunyai blog ini dan teman-teman diatas. Blog sobat sungguh luar biasa. terimakasih sudah mampir di blog saya yg tdk seberapa, harus bnyk belajar di sini nh kyknya, mksh lg ya.

Ntx said...
on 

http://merdayka.blogspot.com/ ,jangan klik erk

Merdayka said...
on 

sukses bang buat lombanya!! aku dukung teruss!!!

andie said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs