-

February 08, 2010

Seleksi Darmasiswa Chevron Riau, Februari 2010

Kabar gembira bagi pemburu Beasiswa Chevron, untuk tahun 2010 ini program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) sudah berumur satu dasawarsa. Beasiswa Chevron ini ditujukan untuk siswa-siswi kelas tiga (3) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SMA/SMK/MAN) untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, ini salah satu wujud program andalan PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) di bidang pendidikan.


Program ini telah diterima lebih dari 550 anak Riau. Jumlah peserta DCR berkembang sesuai dinamika Provinsi Riau. Lahirnya Kabupaten Kepulauan Meranti membuat jumlah calon penerima beasiswa DCR tahun ini bertambah dari 55 orang menjadi 60 orang.


Manager Policy, Government and Public Affairs Sumatra Djati Sussetya mengungkapkan satu dasawarsa DCR memberikan sinyal bagi kita bahwa program ini memang penting dan perlu. Penting karena DCR merupakan hasil kerjasama yang sinergis dengan pihak Departemen Pendidikan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan perlu karena ditunggu-tunggu oleh pelajar SLTA di seluruh penjuru Riau.


Lebih jauh lagi Ketua Panitia Pelaksana DCR 2010 Teguh Soelastyo menerangkan bahwa menurut rencana, pertengahan Februari 2010 proses seleksi di masing-masing Kabupaten/Kota telah dimulai.


Wewenang penuh untuk menyeleksi calon penerima DCR ada pada Dinas Pendidikan di masing-masing Kabupaten/Kota dan diharapkan dapat menyertakan seluruh SLTA yang ada di wilayahnya. Nama-nama calon penerima beasiswa ini akan diumumkan di media cetak awal Maret 2010. Pada Minggu kedua Maret 2010 di CPI Rumbai akan dilakukan seleksi akhir berupa tes tertulis dan wawancara untuk menentukan susunan peringkat DCR 2010.


Penerima beasiswa DCR terbagi pada 4 peringkat. Peringkat pertama (tiga orang) akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 13.000.000/tahun ditambah satu unit komputer dan sebuah printer; peringkat kedua (lima orang) mendapat beasiswa Rp. 10.000.000/tahun ditambah satu unit komputer; peringkat ketiga (tujuh orang) mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 8,000,000/tahun dan peringkat keempat (45 orang) mendapat beasiswa Rp. 5,000,000/tahun.


Para penerima DCR ke-10 ini akan menerima bantuan biaya pendidikan selama empat tahun penuh selama memenuhi ketentuan, antara lain harus mendapat IPK rata-rata minimal 2,75 (skala 4) untuk setiap tahun akademik. Selain itu nantinya mereka masing-masing juga mendapatkan bantuan biaya wisuda sebesar Rp. 750.000


Berdasarkan data hasil pantauan tim DCR CPI, mahasiswa asal Riau yang tergabung dalam program DCR menunjukkan prestasi yang membanggakan. Sebagian dari mereka telah menyelesaikan studinya di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia dan berkarier di berbagai perusahaan nasional dan multinasional, termasuk di PT. Chevron Pacific Indonesia. Diharapkan melalui program beasiswa ini para alumni DCR dapat berperan membangun Bumi Lancang Kuning tercinta.


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

4 komentar to “Seleksi Darmasiswa Chevron Riau, Februari 2010”

Orang luar dan orang tua bisa msuk kategori gak...??? :D

anazkia said...
on 

Enak banget yah dapat beasiswa seperti ini

munir ardi said...
on 

Beasiswa kapan yah aku dapat???

Blogger bumi Lasinrang said...
on 

kalau yang udah semester 3 gmn? bs ga dpt beasiswa dr cvhron?
sya tahu bahwa cvhron sangat peduli dengan mhs di Riau, jadi mhn infrmsinya segera...
:-)

elfiraoktarina said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs