-

February 17, 2010

Disdik Pekanbaru Gelar Try Out Serentak

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Riau pada 22 Februari nanti akan menggelar try out ujian nasional serentak untuk tingkat SMA/MA/SMK dan SMP/MTs. Try Out ini diberikan gratis kepada seluruh siswa yang anak mengikuti ujian nasional tahun 2010.


Soal untuk uji coba ini dibuat oleh tim penyusun soal dari Disdik Pekanbaru yang terdiri dari guru-guru yang sudah dipilih oleh Diskin Pekanbaru. Guru-guru itu telah memiliki kompetensi tingkat nasional untuk membuat soal.


"Sedangkan mata pelajaran yang diuji pada uji coba serentak kali ini adalah mata pelajaran yang akan diujikan pada ujian nasional mendatang," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Yuzamri Takub kepada wartawan di Pekanbaru.


Standar kompetensi lulusan (SKL) ujian nasional tahun ajaran 2009/2010 menjadi acuan penyusunan soal uji coba serentak. "Dari uji coba ini kita bisa mengetahui daya serap siswa sehingga bisa melakukan perbaikan, pengayaan dan pendalaman materi pelajaran," ujarnya.


Selain itu guru juga bisa menilai tingkat keberhasilannya menyampaikan materi pelajaran kepada siswa. Bagi sekolah uji coba gerguna untuk pembinaan guru dalam rangka upaya persiapan untuk menghadapi UN.(RiauInfo.Com)


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

0 komentar to “Disdik Pekanbaru Gelar Try Out Serentak”


Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs