-

February 23, 2010

Blogger Pekanbaru, Happy Birthday

Setahun Sudah kebersamaan di Komunitas Blogger Pekanbaru (Blogger Bertuah). Tahniah atas Miladnya setahun Komunitas Blogger Pekanbaru. Happy Birthday Blogger Pekanbaru, Blogger Bertuah. Banyak kenangan ketika pertamakali kita berkumpul bersama setahun lalu, Sabtu (28/2) di taman depan gedung Riau Pos, Panam - Pekanbaru.


Blogger Pekanbaru, Happy Birthday

Review / Sejarah / Kilas Balik Komunitas Blogger Pekanbaru (Blogger Bertuah)

Waktu itu saya sempat berkelu kesah kemana saya akan mencari Blogger se Kota Pekanbaru untuk saling berbagi. Suatu ketika saya bertemu offline dengan salah satu Blogger Pekanbaru Hendrawan Kariman admin www.pekanbaruriau.com di Gallery M.Satta, Bandar Serai. Dari situ saya kembali semangat untuk ngeBlog, karena bisa berbagi melalui blog (online) dan offline. Namun saya rasa itu masih kurang.


Diberbagai kota di Indonesia saya temukan memiliki Komunitas Blogger. Kota Pekanbaru sendiri saya tidak menemukannya. Waktu itu saya baru balik ke Kota Pekanbaru dari Kota Teluk kuantan diawal tahun 2009. Disana saya dan kawan-kawan Blogger Kuansing (Kuantan Singingi) telah membentuk komunitas blogger kecil-kecilan pada malam tahun baru yaitu Komunitas Blogger Kuansing (Jalur Blogger). setelah kembali ke Pekanbaru niat untuk membentuk Komunitas Blogger Pekanbaru semakin besar.


Dengan modal nekad saya menyebarkan undangan di shoutbox blog kawan-kawan blogger yang berbau Pekanbaru dan Riau untuk hadir di taman depan gedung Riau Pos panam. Untuk tempat ini saya telah komfirmasi terlebih dahulu pada Hendrawan karena dia salah satu karyawan di Riau Pos Grub dan dia menyepakatinya.


Pada malam yang ditunggu-tunggu (Sabtu/28/2/09), sekitar pukul 19.30 WIB saya langsung meluncur ke TKP bersama seorang Blogger Pekanbaru tercantik malam itu, Regie Honesty Hamdani. Di TKP saya langsung saja mencari Hendrawan kedalam kantor Riau Pos. Rupa-rupanya Sang Penyamun (Sekarang da tobat, jadi bukan sang penyamun lagi tapi Bang Ais) telah duluan hadir disana dan clingak-clinguk mencari saya yang membuat undangan.


Sambil menuggu kawan-kawan Blogger Pekanbaru yang lain kami sempatkan untuk ngobrol. Disanalah Sang Penyamun upss bang Ais langsung menyebarkan virus Blogger Matre dengan mencaritakan Goggle Adsense. Taklama kemudian datanglah Bang Fiko (Kepala Suku), Maryo Sanjaya Adi Putra bersama Ayel Cs, Prof Ijo bersama Black Id. Jadi lengkaplah sebelas (11) orang Blogger Pekanbaru yang hadir malam itu.


Sekitar pukul 21.00 acara ramah tamah tamah, temu kangen itu dimulai. Walau bertilamkan bumi beratapkan langit para Blogger masih tetap semangat malam itu untuk saling melepas rindu yang tak pernah bertemu sebelumnya. Masing-masing Blogger berasal dari daerah yang berbeda di Pekanbaru, seperti Sang Penyamun yang harus menyebrang dari Tanjung Datuk ke Panam (-/+ 20 KM), Maryo Cs dari Gobah, Bang Fiko dari belakang Bandar Serai (Purna MTQ). Obrolan malam itu sampai pada pembicaraan serius mengenai pembentukan komunitas Blogger Pekanbaru. Tak terasa waktu berlalu hingga pukul 23.00 WIB.


Dari hasil perbincangan singkat dan dadakan itu dihasilakn sebuah keputusan besama Blogger Pekanbaru yang hadir malam itu. Seminggu setelah malam itu kita akan berjumpa kembali untuk menyusun kepengurusan sementara yang bertempat di Masjid Agung Annur.


Tiba saat publikasi ternyata tak satupun dari Blogger Pekanbaru malam itu yang bawa kamera. Kan rugi pertemuan pertama nggak ada bukti otentik (baca:foto). Hendrawan-pun coba melanglang buana ke dalam gedung Riau Pos, mana tahu masih ada wartawan yang tersisa dan bersedia meminjamkan kameranya. Sedih sekali bagi para Blogger Pekanbaru ini, tak ada wartawan yang tersisa, hanya bagian perwajahan saja yang ada.


Blogger Pekanbaru

Beranjak dari "tak ada rotan akarpun jadi" para Blogger ini pun menumpang gedung pers itu untuk berfoto karena menggunakan kamera HP yang pencahayaannya kurang bagus. Yah tak dapat kamera, gedungnya jadilah. (To Be Continyu...)


Anda penasaran dengan cerita selanjutnya? Supaya tidak ketinggalan tulisan dan ulasan menarik diblog ini. Ada dua cara yang saya tawarkan, silakan klik Berlangganan via Email atau klik Ikuti Blog Ini, dan Anda berkesempatan menjadi yang tercepat mengetahui perkembangan weblog All About Pekanbaru Riau ini.
Salam Bertuah, Blogger Pekanbaru!


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

25 komentar to “Blogger Pekanbaru, Happy Birthday”

Apakah aku yang pertama mengucapkan selamat milad?

Ivan Kavalera said...
on 

Wah, ternyata benar hehehehe..

Ivan Kavalera said...
on 

SELAMAT ULANG TAHUN BLOGGERS PEKANBARU. SEMANGAT DAN SUKSES. SALAM SATU INDONESIA DARI TANAH SULAWESI.

RCA 102,5 FM said...
on 

@Ivan: thaks sobt... sebenranya lum pas pada tanggalnya.. tepatnya tanggal 28 nanti... skali lagi makasih ya sobt.. salam utk kwan2 blogger disana...

NanLimo Bertuah said...
on 

happy bdai.. blog qu jg udh 3 bulan nih.. hore..

GADO GADO said...
on 

Hi, ur blog is really nice, while reading I truly like it. I just wanna suggest that u should go for blog advertising & marketing there is a website which is offering very unique features at affordable prices there are expert advertising team who will promote ur blog & affiliate ads through all over the networks which will definitely boost ur traffic & readers. Finally I have bookmarked ur blog & also shared this blog to my friends.. i think my friend might too like it hope u have a wonderful day & !!happy blogging!!.

Claudia Lawrence said...
on 

selamat milad buat blogger pekanbaru..
semoga makin sukses selalu..

annosmile said...
on 

ikutan mengucapkan selamat ulang tahun buat bloger pekanbaru ^^

Clara said...
on 

Wah happy milad ya...
Semoga dapat mengakomodir bloger Pekanbaru riau Umumya...

dafiDRiau said...
on 

selamat ulang tahun blogger pekanbaru

tomi said...
on 

met ultah ya. kompak terus. semangaat

Sang Cerpenis bercerita said...
on 

Hari pertemuan itu tertuang di posting saya Bertemu Nanlimo (Blogger Riau) Offline

So, kita salah satu Pioneer Blogger Bertuah mo sama beberapa yang lain yg ikut kopdar pertama...

Hendrawan said...
on 

@Hendrawan: banyak kenangan pertamakali kita jumpa ya bro..

NanLimo Bertuah said...
on 

wah.. bentar lagi mo anniversary..
ucapannya ntar aja pas tgl 28 ya? hehe..

Syifa Ahira said...
on 

wah selamat ya... mudah2an tetap konsisten memperkenalkan budaya riau kepada masyarakt indonesia...

Belajar Sendiri said...
on 

selamat ulang tahuuunnnnnnnn... salut sama perjuangannya, heheh, jauh jauh dateng, ngumpul, blom pernah ketemu lagi, hebat, sebuah tekat yang kuat, semoga menjadi ulang tahun pertama yang akan menjadi sebuah komunitas besar suatu saat nanti, aku udah tau foto itu, dari blognya bang Maryo, hehhe, mba regie ternyata cewek sendiri, :D, nanti malem pasti ngumpul2, boleh ni di kasih kuenya, hohohoohohoh... selamat ulang tahun semuanya, aku inget-inget deh, 23 feb :D, kapan bikin akun di FB tentang bertuah, kayaknya belom ada thu :D

Inuel^-^ said...
on 

hoho.. selamet deeh buat Blogger Pekanbaru.. semoga bisa tetap memberi arti dan kebaikan di dunia perblogingan selamanya.. ^^

Gravisware said...
on 

selamat dan Tahniyah

Ribzah said...
on 

Wah seru banget awal2nya. Mbak tunggu aja kelanjutannya. Khan dah ada linknya :)

anazkia said...
on 

tanpa terasa, gak kerasa kan mas limo? sudah setahun perjalanan blogger bertuah. selamat ulang tahin bertuah, sukses selalu merangkul blogger dari berbagai kalangan

ahmad rosidi akan eros said...
on 

ikut mengucapkan selamat milad... :D

ThePetarung said...
on 

Met Ultah Blogger Pekanbaru..Sukses selalu buat Komunitasnya.

Ronaldo Rozalino said...
on 

Selamat Ulang Tahun..
Semoga Blogger Bertuah semakin berjaya..

Itik Bali said...
on 

Hai, kunjungi blog bujang riau ya,,

Bujang Riau said...
on 

Salam hangat selalu

INDONESIA TERSENYUM said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs