-

January 25, 2010

PON Riau 2012 Upayakan Skema Publikasi Berskala Nasional

Perhelatan PON Riau 2012 mendatang semakin dekat. Sekitar 2 tahun lagi, panitian PON ke 18 dinilai perlu menerapkan skema promosi dan publikasi secara nasional. Skema promosi dan publikasi yang telah dilakukan SIWO PWI ini telah diterapkan disejumlah ajang olahraga setingkat PON, SEA Games, Asian Games, Sepakbola Piala Eropa, Piala Dunia dan berbagai event internasional dan nasional.



Hal ini diungkapkan oleh Ketua SIWO PWI Pustat, Raja Parlindungan Pane, kepada wartawan di Pekanbaru Riau dalam diskusi panel kilas balik dan prospektif menuju PON ke 18 Riau 2012 mendatang.



"Meliput kegiatan yang multi event seperti PON ini merupakan tantangan tersendiri bagi para wartawan. Sehingga SIWO PWI telah menerapkan skema yang memaksimalkan peran media untuk mencapai gema PON Riau ini ke seluruh provinsi. Sehingga, gema pelaksanaannya tidak hanya berdampak lokal saja,"ungkap Raja Parlindungan Pane.

Berdasarkan pengalaman, Raja P Pane menyatakan, SIWO PWI sedikitinya mencatat 11 poin penting untuk mengumandangkan PON ke 18 di Riau ke seluruh provinsi sejak dini. Diantaranya adanya kehadiran press center, tabloid atau majalah khusus PON, website, press tour, seminar dan diskusi, liputan khusus, media lokal, training, peran SIWO Riau dan SIWO Pusat, sekretariat humas di Jakarta hingga menciptakan lagu tentang PON ke 18 nantinya.

"Hal ini perlu diterapkan agar gema PON di Riau akan merata secara nasional di seluruh provinsi. Jika perlu, gema PON di Riau juga terdengar hingga negara tetangga yang relatif dekat dengan Riau,"ungkap Raja Pane.

Namun Raja Pane menegaskan penerapan skema publikasi ini tergantung dari kerjasama pantia PON dan media yang mesti berjalan sebelum waktu mendesak jelang palaksanaan PON ke 18 pada 2012 mendatang.

Source:riauinfo.com

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

4 komentar to “PON Riau 2012 Upayakan Skema Publikasi Berskala Nasional”

Wah... dukungan untuk PON di Riau sudah mulai berkumandang...
Semoga berjalan lancar dan salam sukses selalu :D

DIGITAL BACA said...
on 

Saya mo pasang juga banner Pon 18 pada blog tapi blom ada tulisan mas...

dafiDRiau said...
on 

Mantap lah tu!

PON XVIII Riau 2012 said...
on 

Mantap boz...
sepertinya Riau saat ini semakin diperhatikan oleh pihak Pusat.
semoga perhelatan akbar ini sukses.
Pengan banyak belajar lagi ne ga..
dah nambah ilmu ne, thanks ya bos. jangan bosan untuk berbagi.

Anonymous said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs