-

January 24, 2010

Sultan Johor Wafat, Melayu Riau Berduka

Sultan Johor Wafat, Melayu Riau BerdukaMasyarakat Melayu Riau sangat berduka yang mendalam atas wafatnya seorang Mantan Pemimpin terbaik Malaysia, dia Sultan Johor, Iskandar ibni Almarhum Sultan Ismail, menghebuskan nafas terakhirnya wafat pada hari Jum’at (22/01) malam, pukul 19.15 waktu setempat karena sakit. Almarhum Sultan Iskandar yang pernah menjabat sebagai Yang Dipertuan Agung Malaysia (1984-1989) pada era Perdana Menteri Mahathir Mohamad ini tutup usia pada umur 77 tahun di rumah sakit spesialis di Johor Baru, Malaysia.

Malam itu juga, pada pukul 23.15 waktu setempat, jenazah almarhum Sultan Iskandar dihantarkan ke Istana Besar Kesultanan Johor untuk upacara penghormatan terakhir. Keluarga besar Kesultanan Johor dan sejumlah pejabat negara Malaysia menyertai iring-iringan jenazah dari rumah sakit menuju Istana Besar. Menteri Besar Malaysia, Datuk Ghani Othman, mengumumkan bahwa khalayak umum dapat turut memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Sultan Iskandar di Istana Besar pada hari ini, Sabtu (23/01) antara pukul 09.00 – 10.30 waktu setempat. Sementara untuk tamu VIP disediakan waktu beberapa saat setelahnya, yakni pada pukul 11.00 – 12.00 waktu setempat.

Menurut rencana, jenazah almarhum Sultan Iskandar akan dikebumikan di Royal Mausoleum pada pukul 14.00 siang ini. Almarhum Sultan Iskandar dirawat di rumah sakit spesialis di Johor Baru sejak hari Kamis (21/01) malam karena penyakit yang belum diketahui secara jelas. Pada tahun 2000, Sultan Iskandar menjalani operasi bypass jantung di Amerika Serikat dan mengalami serangan bronkitis pada bulan Januari 2008, tepat dua tahun yang lalu.

Segenap Blogger Bertuah, Komunitas Blogger Pekanbaru mewakili masyarakat Melayu Riau, mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas mangkatnya salah satu putra terbaik Melayu, Sultan Iskandar ibni Almarhum Sultan Ismail. Teriring doa yang tulus, semoga almarhum Sultan Iskandar mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Semoga semua jasa dan pengabdian almarhum Sultan Iskandar dapat memberikan manfaat kepada seluruh umat manusia, dan bagi segenap keluarga besar Kesultanan Johor agar diberikan ketabahan dan kekuatan. Amin.


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

7 komentar to “Sultan Johor Wafat, Melayu Riau Berduka”

may Allah bless him..

noor afzan said...
on 

Mo, ko dikau bisa tahu...??? Alfatihah, untuk arwah...

Btw, nyamperin orang yang gi kangen ma mbak :D

anazkia said...
on 

Innalillahi wainaillahi rojiun..

Turut beduka atas meninggal nya Tokok besar Melayu ini...

Laksamana Embun said...
on 

Inalillahi wainailahi rojiun,turut berduka cita....hebat y kamu mo tahu perkembangan putra terbaik melayu...aku yg deket aja gak tahu berhubung minggu ni lg sibuk2nya kerja pulang langsung tidur,bangun lgnsung kerja lg gak nonton berita,gak dengerin radio juga gak beli akbar berita harian..asli gak tahu

elpa said...
on 

Inalillahi wainailahi rojiun
Al-Fatihah untuk almarhum

attayaya said...
on 

Innalillahi Wa Inna ilaahi rooji'uun....

buwel said...
on 

Apakah karena kita punya sangkut paut sejarah harus berduka?

Riau said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs