-

November 13, 2009

Hibah Sejuta Buku Ala Blogger

Hibah Sejuta Buku Ala Blogger
Saat ini kostan aku bagai kapal pecah. Seungguk disana seungguk disini. Karena beberapa bulan yang lalu saya baru saja pindah kostan. Harta paling berharga yang saya punya adalah buku-buku, jadi yang seungguk disana seungguk disini itu adalah harta saya yang paling berharga. Sarang-sarang harta itu tidak bisa lagi memuat buku-buku ku. Macem banyak jee buku ku. Hehehe..

Namanya aja anak kost, buat rak buku saja alakadarnya, gampang dibuat dan gampang pula rorak / hancurnya, hehe. Sejak jadi mahasiswa pengacara (pengangguran banyak acara) sampai ga sempat ngurusin tu harta-harta ku, macem tak sayang jee. Lalu tebersitlah sebuah ide.. tuing..tuing..--> bagai mana kalau sebagian buku ku ini aku hibahkan kepada yang lebih membutuhkan walau aku sangat mencintai buku-buku itu.

Namun sebuah pituah pernah masuk ditelingaku dan meresap ke hati. "Pemberian yang paling berharga adalah memberikan benda yang paling disayangi atau dicintai" Lebay Mode On..hohoho.. Setelah dipikir-pikir aku bulatkan tekad untuk menghibahkan sebagaina buku-buku ku itu. Hmm.. tapi kayaknya kurang banyak malu juga nih.. Eits.. tunggu dulu.. aku kan punya Blog Wisata Riau ini. Sebuah ide tambahan pun mengalir berkat baca sana sani dan seminar Aktivism Online yang diadakan sewaktu saya menghadiri Pesta Blogger 2009 yaitu dengan cara membuat gerakan Online. Wadahnya bisa Blog dan jejaring sosial lainnya. Semoga saja gerakan ini bisa menjalar ke Faceboker.

Hibah Sejuta Buku Ala BloggerLagian Percuma dunk saya punya komunitas. Bersama Pasti Bisa. Maka melalui postingan ini saya mengajak kawan-kawan Blogger di Pekanbaru Khususnya (karena saya berada di Pekanbaru) dan tidak tertutup bagi kawan-kawan Blogger di luar Kota Pekanbaru Riau untuk bahu membahu memberikan sebagian harta kesayanganya--Buku untuk kita hibahkan kepada yang lebih memerlukannya. Ini hanyalah sebuah wacana awal, setelah saya kontak kawan-kawan di Blogger Bertuah mereka sepakat. Wah so pasti gerakan individu ini akan menanjak kepada gerakan online komunitas. Apalagi di Riau ada dua Komunitas Blogger, yakni Jalur Blogger (Kuansing Blogger Community) dan Blogger Bertuah (Komunitas Blogger Pekanbaru).

Lho.. kalau hanya mengumpulkan buku lalu menghibahkannya kemana? Jangan takut, so sewaktu aku bertualang ke Kepulauan Meranti (Kabupaten yang baru terbentuk di Riau) aku menemukan banyak sekali desa atau perkampungan yang anak-anak disana haus akan buku dan saya juga pernah bercakap-cakap dengan salah seorang Guru di perkampungan Melayu Riau pesisir ini. Saya yakin dengan adanya dia buku-buku yang kita hibahkan tidak akan sia-sia. Saya yakin gerakan ini bak bola salju.

Ayo...Buruan Hibahkan sebagian buku-buku kamu


Caranya gampang.. tinggal komentar di kolom komentar untuk mendukung gerakan ini. Tempat untuk mengumpulkan buku-bukunya segera menyusul... setelah banyak dukungan. Karena saya belum bertemu ofline dengan kawan-kawan dikomunitas untuk menentukan tempat pengumpulan buku-bukunya. Siiiip............!!!!


Update Pertama



Semoga yang mendukung gerakan Hibah Sejuta Buku Ala Blogger ini mendapatkan pahala yang setimpal.. Amin.. Apalagi yang benar-benar turut menghibahkan buku-bukunya.

Seperti janji saya untuk kita semua. Mengenai gerakan Hibah Sejuta Buku Ala Blogger ini benar-benar akan direalisasikan. Setelah diskusi dengan kawan-kawan di Komunitas Blogger, dari Pekanbaru, Kuansing, Kalimantan, dan Papua. Mereka Sangat Support dengan gerakan ini. Lalu saya usulkan ide untuk menjadikan gerakan ini menjadi Gerakan Bloger Nasional, dengan konsep Hibah Sejuta Buku Ala Blogger ini akan diakomodir kawan-kawan komunitas blogger di setiap daerah. Tapi saya baru kontak beberapa Komunitas Blogger. Mohon Bantuan kawan-kawan yang mampir disini untuk menyampaikan pesan ini di Komunitasnya masing-masing.

Bagi yang tidak punya komunitas bisa juga juga turut serta dengan cara langsung menghubungi Komunitas yang terdekat. Kalau mau juga bisa langsung melalui saya.

Untuk Wilayah Riau telah disepakati dari kawan-kawan komunitas Blogger di Riau saya yang mengakomodir gerakan ini. Oleh sebab itu segera layangkan Buku-buku anda untuk anak-anak generasi penerus bangsa melalui :

alamat: JL. Swakarya. Perum Mutiara Permai. Blok C No.12. Panam, Pekanbaru Riau. 28293
Email: nanlimo@gmail.com
Contack: +627614867971


Tidak Tertutup kemungkinan Gerakan Online ini akan lebih meluas, maka kita semua menghimbau kepada Kawan-kawan Komunitas Blogger lainnya untuk bergabung dalam gerakan ini.


Sepesial Thanks Untuk Sketsa Chowzn atas Design Logonya.

Update KeDua


Akhirnya saya bisa chat dengan kawan-kawan komunitas, Blogger dari Papua (Qayahati.com) dan Jember, Cak Bud (untukindonesia.com). Dari Hasil Chat singkat yang membawa ide baru. Bahwa Gerakan Hibah Sejuta Buku Ala Blogger ini akan di gaungkan keseluruh negeri demi mencerdaskan bangsa ini. Setelah mendengarkan cerita Aya (Qayahati.com) dari Papua, ternyata di negeri Cenderawasih itu sangat banyak anak-anak yang membutuhkan buku yang haus akan ilmu. Alangkah indahnya jika kita blogger Indonesia bersatu padu dalam gerakan ini. Lalu sebuah ide cerdas dilayangkan Cak Bud di kotak YM bagaimana kalau untuk saat ini kita soundingkan dulu gerakan ini sambil menjalin komunikasi dengan kawan-kawan Blogger Indonesia lainnya. Cak Bud juga menawarkan konsep, yaitu:

1. Sumbangan tidak berupa buku, tapi uang seharga buku, karena bagi yang luar provinsi biaya paketnya lumayan.
2. mekanisme pengirimannya.

Sebuah ide yang cemerlang, jadi pada kawan-kawan bloggers yang membaca postingan ini, bisa juga menyampaikan ide-idenya di kolom komentar dan ide cerdasnya itu akan di update di postingan ini dengan backlink. Pada akhir pekan ini (21-22/Nov/09) saya dan kawan-kawan Blogger Bertuah akan membahas hal ini lebih lanjut.

Update KeTiga


Sebuah kreativitas seni design telah disumbangkan oleh salah seorang sahabat yang ngeBlog tentang Design, dia Fajar Design. Kreativitasnya berupa Banner Gerakan Hibah Sejuta Buku Blogger Indonesia. Jadi dengan adanya banner ini maka semakin merialah Gerakan Hibah Sejuta Buku Ala Blogger ini. Bagi kawan-kawan yang tidak sempat berpartisipasi langsung memasang bannernya jadilah, betul tidak? :D
Nih link Bannernya --> Banner Gerakan Hibah Sejuta Buku

hibah sejuta buku

UPDATE HIBAH BUKU 2012 FASE ke-3
Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Ketiga, informasi lengkapnya silahkan baca post teman saya di Attayaya.Net

Hidup Blogger Indonsia, Jayalah Indonesia


Informasi Lainnya yang dianggap perlu akan segera di update.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

247 komentar to “Hibah Sejuta Buku Ala Blogger”

Seep Aku dukung ide cemerlang ini....guna mencerdaskan siapa saja di Negeri Peneng ini....hahahha...

Maryo said...
on 

aku cuma bisa dukung mas semoga makin sukses

mas doyok said...
on 

@Maryo: "Peneng" apaan tu bro....??? ty dukunganx

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** said...
on 

@Mas Doy: ok Mas....

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** said...
on 

roomen dukung bos,, semoga sukses ap yg dicita2kan

roomen said...
on 

@Romen: makasih Broo....

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** said...
on 

sip sob!!

SMANJA Tampil Cerya said...
on 

saya selalu mendukung mu kawan

Ocim said...
on 

Tak dukung BRo, mudah2an FOREX-ku maju, bisa kasih dukungan nyata....:D

PRof said...
on 

saya dukung mas, semoga sukses ya

kang marno said...
on 

aduh bang gerakan yang sangat bagus dan terpuji semoga sukses

Munir Ardi said...
on 

@Smanja: sii bro.. ty ..
@Ocim: dukungan mu akan sangat berarti sobt
@prof: lanjutkan porex mu bro.. smoga sukses.. dan bida bantu dlm bentuk nyata.
@kang Marno: Maksih Kang...
@Munir: smoga bro... klu ada2 buku2 ga tpake di tempat mu.. kirim aja ke Pekanbaru.. hehhe...

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** said...
on 

salam,semoga suses ya friend

cruess said...
on 

sukses bang!
amal perbuatan memang tiada gantinya

secangkir teh dan sekerat roti said...
on 

wah ide cemerlang nih.... salut

Ahmad flamboyant said...
on 

salam sahabat
wah kayaknya bagus banget,saya suport full ya..good luck n thnxs

Rihar Diana(dhana) said...
on 

ide yang bagus harus didukung ^^

Clara said...
on 

ya ya, nanti saya kontak mbak zahra dan non melly untuk ikutan hibahin buku2 bagus buat dibaca-baca. siaaap grak!!!

TRIMATRA said...
on 

Sip nih idenya,,
saya cuma bisa ndukung aja ya,,
soalnya gak punya buku,,
hehehe

putra said...
on 

Aku Dukung 100%. Kapan kita jalan kan Operasinya bang? Klau bisa aku juga mau terlibat waktu pembagian2 bukunya? boleh ga?

Laksamana Embun said...
on 

Seeeeeeeeeeeeep, fren. Atur aja. Gw setuju. Ok?

Khery Sudeska said...
on 

Sangat mendukung dan setuju!!! Lanjutkan!!!Semoga Berkah hidup kita semua...AMin

Ronaldo Rozalino said...
on 

wooo sungguh mulia niatmu nak, semoga benar2 terwujud. wen setuja banget wis sama program hibah buku nih tapi sejujurnya yahwen gak ikhlas kalo musti ngehibahin koleksi buku wen yg udah tertata rapi di rak hehehe kalo mo ngehibah tar wen beli lagi aja;)
sukses yah, bro! semangat!!!

namaku wendy said...
on 

btw blognya udah wen link, makasi yah udah mampir ke tempat wen ^_^
senang bisa berkunjung balik kemari

namaku wendy said...
on 

mo..buku lama ku dah banyak tuch kemana nich mo di salurkan...tambah menumpuk tambah tak sedap je mate ni liat na hehehehhe

mellyrodhita said...
on 

mendukung dan siap menghibahkan buku2 bang. buku pelajaran boleh gak ya?

Andie Gokil said...
on 

@cruess: tq
@secangkir teh dan sekerat roti : tq
@Ahmad flamboyant: tq
@Rihar Diana(dhana): tq
@Clara: tq
@TRIMATRA: tq bro.. klu bagian ibuk2 loe bintangnya.. wakakka.. piiis..
@putra : tq dk
@Laksamana Embun: siip bro... loe akan terlibat langung..
@Khery Sudeska: tq
@Ronaldo Rozalino: Amin
@wendy: dtunggu hibah buku barunya.. hehe..
@mellyrodhita : buruan.. bawa sini.. hihi
@Andie Gokil: boleh bangeet.... yg penting bermanfaat..

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** said...
on 

Blogwalking.. this is good idea...

Neneng said...
on 

salam kenal sahabat
dan salam sukses saja buat sahabat...

gratisan said...
on 

Sukses..maju terus blogger indonesia

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...
on 

aq dukung!!!!!

vie_three said...
on 

hmmm... semoga sukses ya mas untuk gerakannya. mungkin saya hanya bisa dukung dengan do'a saja biar apa yang direncanakan bisa berjalan lancar. salam kenal!!!!

bliyanbayem said...
on 

ide yang bagus.. hehe.. :)

Blogger Ceria said...
on 

gerakannya terus dilanjutkan hidup riau

Percepat koneksi said...
on 

membaca buku harus terus kita budayakan...
hibah 1juta buku sangat bagus untuk mendukung pencerdasan bangsa,,,
terus kita saling melengkapi...demi hari2 yg lebih baik...
semangat sob...kita dukung hibah 1 juta buku...

HAPIA Mesir said...
on 

semangat kita galakkan pembagian buku gratis utk anak bangsa....udah sewajarnya jika program semulia ini didukung pemerintah pula...

rae_zen said...
on 

buku demi membuka pengetahuan. good! great idea!

RifkyPanzer™ said...
on 

aku dukung mas seratus persen!!!

Dheny Gnasher said...
on 

oke dukung dah.. :D

mampir ke http://nikoindo.blogspot.com ya.. :D

GOOD FRIEND'S said...
on 

siapkan truk untuk menampung buku dari rumahku
kapan dikumpulkan
kapan berangkat ke meranti
aku ikuuuuuuuut

attayaya said...
on 

Insya Allah saya membantu dengan beberapa Buku..

catatan seorang pembelajar said...
on 

ternyata ide dari PB)( toh idenya.........mantap nieh kang idenya salut buat nanlimo....bisa mendapatkan hal yang berharga dari sesautu......

aku dukung bro.........SEMANGAT!!!!!!

Faceblook said...
on 

Wah...

Ide yang bagus...

Semanga bro...

Satu buah buku sangat bermankna bagi yang membutuhkan..

Kifni said...
on 

Woke...sebagai blogger kota Bertuah, aku mendukung bro, klo dah ada tempat ngumpulin bukunya hub aku ya di blogku jg blh, or di FB ku
elfirasn@gmail.com

else said...
on 

terbaik utk emo.....

memang sukses

HERIE said...
on 

support...........

memang cadangan yang bagus banget

dr fendi
WEBMASTER
http://fendicentre.com

HERIE said...
on 

semoga sukses sobat, saya dukung pastinya,

nice info sobat!!!!

blog buat bloggers said...
on 

mantap bos.. gerakan luar biasa nih

DeNi said...
on 

kayak na banyak yg ngdukung nich Mo.
tp perlu digaris bawai,ngedukung blh...buat ngasih semangat,tp tolong donk jgn semangat doank..buku na juga kek.jadi banyak yg dukung banyak buku jga yg bakalan terkumpul...hee....

Mey Memey Acha said...
on 

brother gimanacara pengirimannya brother serius nih

munir ardi said...
on 

Aq dukung dech............

Anitha said...
on 

briliant !! saya dukung, tapi saya gak punya buku-buku umum nih utk disumbangkan. nanti deh dicari caranya :)

sibaho way said...
on 

Idenya bagus, beramal gak musti dengan uang, tapi dengan buku oke juga..

Datuak Maringgih...Datuak Nan Limo emang wokeh..
(aku sebenernya mu buat komen gak nyambung, sayang yang punya blog galak kayanya)
he..he

Itik Bali said...
on 

cerdaskan bangsa dengan sebuah buku.
malam berkunjung sobat...mampir ya

artikel psikologi said...
on 

Ikut mendukung dan semoga sukses selalu.

caranya mengumpulkan buku supaya banyak bagaimana?apa juga syaratnya harus punya rak buku?

Keep spirit.

khusnul said...
on 

Ide yang sangat baik sahabat... Semoga segera terlaksana, sehingga tujuan mulianya tercapai :)

Sukses Selalu...

Blog Kesuksesan Hidup said...
on 

salam kembara..

bangsa kita mundur kerana tidak mesra dengan ilmu..

teruskan perjuangan kerana ianya berkekalan ke akhirat nanti..

taa..

tabir rahsia said...
on 

mantap sob, saya dukung luar dalam heheheh

RADIO MALINDOFM said...
on 

saya dukung ide kreatif anda ini...

blo0gberry said...
on 

Waahh, ide yang keren bos,,, ane dukung dua ratus persen...

btw, mumpung banyak yg komen dukung ane juga dunk yow.. hehehe..

sukses bos

Kerja Keras Adalah Energi Kita said...
on 

keren.. ikut mendukung, meskipun saya berada di Jatim.. himbauannya diperhatikan.
SUKSES selalu sobat!

kerja keras adalah energi kita said...
on 

Aku Dukung Juga Bro !!!!!!!!!!

nationalinks said...
on 

AYOO...PASTI BISA. TUHAN SELALU MEMBUKA JALAN UNTUK BERBUAT BAIK

dedyfajar said...
on 

cemerlang,,idenya...

Teknik Blogging said...
on 

ok mas sip.. gagasannya saya dukung dari blogger pasuruan
nanti bisa di kordinir sama eroos di pasuruan

khotib said...
on 

mantab Kanda... ide yg cemerlang.. nantik Dinda promosikan di Sekolha..
kep Blogging kanda..

Gadis Kuansing said...
on 

siap sob.. insyaallah aku dukung..
semoga lancar ya.. :)

Pohonku Sepi Sendiri said...
on 

Aq juga ikutan dukung bos... Karena dengan buku kita dapat belajar terus...

Hitler Jr. said...
on 

dukung..dukung..dukung..!!!

ajir said...
on 

Gerakan moral aku paling suka,demi memajukan anak bangsa,karena aku begini juga karena buku...ok.

luwukz blog's said...
on 

what it does mean what u said??????

*°º¤♥-=|F®äñ|=-♥*°º¤ said...
on 

""
I was a campaign to donate books. will be given to children who can not afford to buy books. how do you think? Please support.""

of course I'll support this brilliant idea. continue the struggle.

Ratu Lanun said...
on 

ide yg bagus, semoga berkembang tidak hanya di wilayah Riau saja.

come and get it said...
on 

Wah mulia sekali.ternyata dr hal kecil bisa timbul ide besar ya. Aku di jkt ada gag ya. Tp bukuku byk tabloid/majalah yg macem hidayah gt.truz ada jg buku kuliah kelautan.tar gag sesuai dg tema dueh.
Pokoe sy dukung dan doakan smg berhasil ya ya emo

Ducky said...
on 

siplah....ide yang bagus dan bermanfaat, saya dukung semoga cepat terealisir dan memberi banyak manfaat buat sodara sodara kita.

rahmatpunya said...
on 

Saya dukung 100%, buatlah taman bacaan / perpustakaan disetiap desa, untuk biaya pengelolaan sediakan kotak sumbangan sukarela (tidak wajib), saya siap bantu beberapa buku. Semoga bermanfaat!

Perpustakaan Citra Dewi
Desa Sukopuro Rt/Rw 1/I No. 22
Srono - Banyuwangi - 68471
achmadedi@gmail.com
Perpustakaan (pribadi), kami kelola dengan menyewakan Rp. 1.000,- perbuku waktunya 3 hari.

nuansa pena said...
on 

Sip saya dukung sekali mas...

Mukhtar said...
on 

semoga memberi manfaat kepada yang memerlukan dan kepada yang berusaha teruskan usaha murni ini.

Seribahasa said...
on 

saya mendukung dgn doa...sukses selalu ya

Sudino Dinoe said...
on 

wah,,keren nih..bisa ngasih buku
aku masih dikit bos punya buku,,
nggak sempet beli sich,uang pas
maklum anak kos juga
hehehe

yanuar catur rastafara said...
on 

wah mantap nih.... semoga sukses, ntar kalo ada buku yang bisa dihibahkan aq hibahkan. tapi kalo ada...

DuniaPiyen said...
on 

saya lagi berpikir mensinergikan dengan Program Sejuta Buku dari Bank CIMB Niaga

soulharmony said...
on 

yup untuk kemajuan bangsa ini,,.sama-sama mendukung :D

Ridwanox said...
on 

Hal yang positif pasti aku dukung....

osi said...
on 

Semoga sukses n program ny berkelanjutan terus berkembang..........

Rindra Yasin said...
on 

semangat mas semoga sukses ja dah,,,

moenas said...
on 

ina jg dukung!!!!

ina said...
on 

saya dukung sob, kamar kosku pun dipenuhi oleh 'harta2' itu, ada beberapa yg udah pindah tempat k adik kelas juga :)

beginner said...
on 

aku juga dukun bray...
sukses selalu...

Itox de Apays said...
on 

ooops...dukung maksudnya....

Itox de Apays said...
on 

sukses buat lo sob...

jaya said...
on 

======================================================

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** said...
on 

WAH ITU IDE CEMERLANG MAS. PASTI BAKAL BANYAK DUKUNGAN DAN SPONSOR KALAU BISA DILIBATKAN, TERUTAMA PARA PEBERBIT BESAR, TENTUNYA MEREKA PUNYA BIAYA IKLAN UNTUK SEMUA PRODUK YANG DIPASARKAN, ITUNG-ITUNG SEBAGAI AKSI CSR PERUSAHAAN.

BARANGKALI, TIDAK HARUS DIHIBAHKAN SERATUS PERSEN, UNTUK KARYA SASTRA YANG LANGKA ATAU BEST SELLER MUNGKIN BISA DIJUAL DENGAN HARGA MURAH, KEMUDIAN HASILNYA DIBELIKAN BUKU-BUKU BARU ATAU BUKU-BUKU PELAJARAN ANAK SEKOLAH DASAR DAN LANJUTAN UNTUK DIHIBAHKAN BUAT MEREKA YANG TIDAK MAMPU, ANAK JALANAN MUNGKIN.

ONCE MORE, THAT'S A BRILLIANT IDEA!

pelangi anak said...
on 

Terimakasih atas dukungan segenap kawan2 Blogger.
Info terbaru tentang Gerakan Online Hibah Sejuta Buku Ala Blogger ini akan selalu di update.

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** said...
on 

sippp bro...setuju..

ipin said...
on 

@Pelangi Anak: mbak..mohon masukan2nya....

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** said...
on 

ane dukung sob.. siip

warung informasi said...
on 

wah program yang sangat jempolan sahabat.

goresan lia said...
on 

seep aku dukung sepenuhnya...

torik said...
on 

sungguh sangat mulia..aku dukung semoga sukses ya.makasih

masterGOmaster said...
on 

kalau buku2 aq dah lama menghilang sob lagian aq juga g begitu siuka baca buku,

Rizky2009 said...
on 

masih banyak yang memerlukan, sungguh berhati mulia kamu wahai sobat....

rumah blogger said...
on 

itulah artinya berbagi. kalo kita lebih memberi kepada yg kekurangan, soalnya masih banyak yg membutuhkan bantuan kita

Sabirinnet said...
on 

Wahhh ide yang sangat bagus, kalau ada sisa kirim untuk kesini ya Bro, http://tamanbaca.org. Salam kenal.

Dexter said...
on 

Titip link ya, dan bagaimanapun aku selalu mendukiung gerakan sosial seperti ini. Salam.

Kika said...
on 

semoga sukses selalu, dukung gemar membaca

pendulang dollar said...
on 

dah masukin ke bertuah blogspot?
tanya maryo

attayaya said...
on 

semoga sukses ....

Sekarani said...
on 

oke siap bro,alamat sudah tercatat!

RifkyPanzer™ said...
on 

mantap langsung ke Tkp

Kang Deni Ahmad said...
on 

Buat saya, "Pemberian yang paling berharga adalah memberikan dengan setulus hati" :)

International Relations said...
on 

@IR : kalau udah maw memberikan barang yang yg kita cintai brati dah stulus hati bro..
wewe.. kok mlenceng dari topik nih...

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** said...
on 

idenya boleh juga nih...

narti said...
on 

Walking in the rain :)

Sang Pengelana said...
on 

great thinking sob .. .

keep going . .

The SUNRISE said...
on 

sob, gmana carnaya pasang shre this kyk punya lo?

The SUNRISE said...
on 

ide yang brilian dan harus didukung serius, bagus banget

mamah aline said...
on 

aku mau hibah ratusan movie ah hihihi

Qori' Azizul Hakim said...
on 

Petuah itu pun pernah saya dengar, tetapi sayang banyak barang yg dicintai itu berat untuk diberikan kpd org lain

Rossy R said...
on 

Nan limo, bisa gak buku2 yang berbahasa inggris?

JengSRI.Com said...
on 

mantab sobat dukung penuh idemu meski sebetulnya beberapa tahun silam sudah ada pergerakan dengan Buku Untuk Anak Bangsa but skarang memang harus digerakan lagi, ayo ayo!!!!

Hendra Lesmana said...
on 

otre gw gabung n support

movaz said...
on 

mendukung dengan doa sadja juragan...

bayu said...
on 

sory sob aq cm bisa dukung...
sukses selalu sob.........

jOe said...
on 

waaaa sukses ya hibah sejuta bukunya! pastinya akan bermanfaat banget buat yang menerima :) salut!

beradadisini said...
on 

waaa,, aku dukung nii tapi masii bingung untuk caranya.. nanti aku hub via Ym ajah yah

Cookies and Hot Green Tea said...
on 

bisa buat sarana ibadah tuh bos.. sip

jatger blog said...
on 

Pasti mau ikutan dong..... :)
Ntar aku bongkar lemari dulu ya....

h35ti said...
on 

Ikod dukung gerakannya sob, maaf blum bisa gabung neh ....sukses sob

mollee said...
on 

salam sahabat
wah rame juga sya dukung ya...thnxs n good luck ya

Rihar Diana(dhana) said...
on 

Pintu kemajuan adalah Buku, setuju, Mari dukung

ihwayuda said...
on 

Wuih,ide yg bagus banget tuh. Tapi sayangnya sudah keduluan,sebagian buku2ku sudah aku hibahkan ke taman bacaan didekatku. Tp jempol deh untuk idenya. Teruskan ya...

ajeng said...
on 

semangat...

alfi said...
on 

waaaahhhhh..
manthaaabbb.........
ditunggu komen baliknya ya.....

Wiski.Dumb said...
on 

halo sobat, sip banget idenya. aku dukung 100% ntar ku siapin buku2 untuk di kirim ke alamat sobat ja ya.thanks.

sifa said...
on 

yukk..mantepp nich idenya :) kabar2 kabari aja yaa info selanjutnya..
@trimatra: mana? katanya mau kasih tahu...akhirnya jadi tahu ndiri dech...:p

Zahra Khusnul Lathifa said...
on 

wah kalo deket aku mau ikutan bro

lusiedulink said...
on 

hnya bs turut mendukung, g' bs ikut krn jauh... tnya nie buku yg dihibahkn difilter g' ya?

Anaa said...
on 

Em......

saya dukung sob.....

WandI NewS said...
on 

saya setuju kawan,
tp mungkin sy hanya memberikan semangat dari jauh..
riau kan jauh... saya ada d tanah jawa barat, sedangkan kawan ada d tanah sumatra.. harus menyebrang laut.

doa dari jauh, semoga dengan kegiatan itu.. akan memberikan kemajuan anak-anak yang kurang mampu

Gudang Informasi

TomieDLuffy said...
on 

Ide yang mulia dan bagus

BIG SUGENG said...
on 

betul sob....biar rakyat indonesia gemar membaca dan menjadi lebih pintar.

salam
tipsandcara | One-4-All | Blogger Template | Adsense Trick And Tips

tikno said...
on 

aku dukung sob


good luck aja ya....

aan said...
on 

Sukses aja nih...!!!!

akhatam said...
on 

wawh, semoga apa yang diupayakak berjalan sesuai rencana, sy hanya bisa mendoakan saja..

BRAVO

awan_clickerz said...
on 

gw mau donk yg twilight... n new mooon skaliaan kalo ada
boleh minta dua kaan??
loh kok malah minta... hihii

elmoudy said...
on 

Nice program.. moga-moga bsia mencerdaskan bangsa kita

blogfefe said...
on 

bagaimana brother udah ada buku yang terkumpul?

Munir Ardi said...
on 

ide yang cemerlang moga sukses y,aku cuma bisa ngedo'ain aja karena posisi ku nggak memungkinkan

elpa said...
on 

Glad to visit this blog :)

Rhedz said...
on 

bagus banget nih programnya boss..
i am support.... good job friend

visit gorontalo said...
on 

saya pasti dukung buat hal hal yang positif ini :D ,,, maju terus buat panitianya :D

fajardesign said...
on 

Pokoknya ya baik2 bakal tak dukung..SEMANGAT!!!

nea said...
on 

berkunjung

rezKY p-RA-tama said...
on 

waaaaaaaw.....bukuuu...
ide yang bagus ya..

Lolly said...
on 

coba hubungi http://blogor.org
itu adalah komunitas blog orang bogor.....

komuter said...
on 

Mampir balik..
Smoga sukses ya ..!

phiena-venus said...
on 

yup aq setuju banget...ma program ini n kayaknya bukan hanya di pekan baru aja yang perlu buku..di papua juga bukan perlu aja tapi perlu n butuh banget...maklum kami susah dapatkan buku-buku bagus..semoga ini menjadi gerakan nasional ala blogger...tetep semangaaat

bloggerpapua said...
on 

Idenya bagus juga tuh .. buku memang saqlah satu sumber ilmu.. siiplah .. n terima kasih atas kunjungannya.. btw dah saya follow tuh bos.. followback juga ya..

Saung Web said...
on 

Sebuah wacana brilliant yang wajib kita dukung.....

Seti@wan Dirgant@Ra said...
on 

yups..sama...aku juga dukung mas...

^_^

ratna wulandari said...
on 

di rumah saya banyak buku, tapi buku pelajaran

Dunia Ifat said...
on 

keren infonya sahabatku!!

Celebrities said...
on 

money free !!!!!!!!!!!!!!!!

mt said...
on 

tukeran link yuk :)

Raini Munti said...
on 

aku dukung kk^^
selamat berjuang yah^^ hehe

Mich" said...
on 

Aku dukung deh, semoga sukses ya..!

reni said...
on 

aku dukung sob,sukses ya...

mksh udh mampir dan membaginay disini ^_^

SeNjA said...
on 

Nice blog...

Daeng Aswar said...
on 

dukungan penuh buat seorang sahabat!!!!

blog buat bloggers said...
on 

ide yg sangat buagus dan mulia saya yakin pasti Yg Di Atas menunjukkan jalan-Nya, amin....
maaf saya ndak bisa bantu.
saya hanya turut menyumbang doa aja...

mantan copet said...
on 

wah, ini tha hibah sejuta bukunya, kematren dah sempet tengok, tapi lom sempet baca.... semoga sukses ya........

Inuel^-^ said...
on 

dukung

osi said...
on 

bagus juga artikel sobat, mantap mas teruskan berkreasi

jenis herba said...
on 

best luck 4 u

Agung AP said...
on 

saya dukung.... teruss

aneuk dayah said...
on 

follow, berkunjung dan baca-baca artikelnya sob, semoga tambah sukses ya.

Best Mp3 Players said...
on 

siip mas

Ivan Kavalera said...
on 

siap mendukung...

cakbud said...
on 

banyak sekali ni yg mendukungnya kang

Ocim said...
on 

waaaaaaaaaaaah, sip kang... saya dukung, hehe.. ntar gimana bentuknya aja, saya ngikut.. :D

kebetulan di Kairo ini blum ada komunitas blogger, lagi mo dibikin nih, doakan ya.. moga bisa terwujud. amin99x...

neilhoja said...
on 

Nice blog, good post. Lanjutkan

www.sampara.com said...
on 

idenya manteb sob.. saya dukung deh.. apa boleh menyumbangkan majalah komputer atau tabloid gitu hehe

tomBlogs said...
on 

mo aku dukung seratus 500 persen..sepakat dan setuju wah....mo...maju terus

Bangasbersorak said...
on 

good idea neh, tapi jauh ya mpe sumatra gt

nophie said...
on 

good idea. I'll make a post about this and I'll share this community via my blog. I'll put your link inside...

mayasari said...
on 

salam knl bro...q dah follow...balik yach..!!

Djarum Black said...
on 

Hup...hup...Q DAH FOLLOW BRO...BALIK YACH....

Djarum Black said...
on 

aksi2 seprti ini nih yg harus kita hargai

nada said...
on 

waduuh kalo nyumbang buku kayaknya ngga bisa coz gw jarang beli buku. Tapi kalo tablod mah banyak numpuk, tapi itu juga cuma tabloid pulsa & berita gosip. Boleh ngga tuch?

Anyway kalo bertualang ke kepulauan Meranti sech gw mau heheh. Gimana?

Cicalicious said...
on 

love to visit indonesia someday

Rhedz said...
on 

sayang, aku nggak punya banyak buku

cerita para blogger said...
on 

bro/sis, tertarik nih buat ikutan nyumbang buku. Ada beberapa buku mau gw sumbang. Nanti gw kirim lewat pos. Kabarin kelanjutannya ya :D

Herman RH said...
on 

@Herman RH: ok bro... kita nantikan aksi mu...
benaran yah.. lita nantikan buku2 mu..

Hibah Sejuta Buku said...
on 

Hibah sejuta buku. Sebuah gerakan mencerdaskan anak bangsa, disaat gairah membaca mulai dikepung tayangan layar kaca yang mengurung imajinasi, mengecilkan isi kepala dan membuat kita lupa. Hibah sejuta buku. Gerakan melawan lupa. Salut!

yans'dalamjeda' said...
on 

gerakan yg mulia sobat, kami dukung semangatttt

Rosi Atmaja said...
on 

semoga cepat tercapai 1 jt bukunya, mudah2an lebih dari jumlah tsb ...

btw minta sponsor sama toko buk, siapa tau mereka bisa bantu

Krea Tips said...
on 

Insya Allah saya bantu jika ada kesempatan...

Franco.web.id said...
on 

sdh aku link.linkback tq :)

Raini Munti said...
on 

Halo Mo..
Ini Leni, yang dua hari lalu pernah chat :)
Maaf ya baru sempet bales.

Aku insya Allah sangat mendukung gerakan hibah sejuta buku ini. Aku berencana untuk bantu sounding via web Indonesia Berprestasi. Di Jakarta, apakah sudah ada yang membantu mengkoordinir pengumpulan buku-bukunya?
Saya sebenarnya ingin membantu juga untuk mengkoordinir, namun saya belum sempat meminta pendapat kawan-kawan tim Indonesia Berprestasi lainnya.

Oya, saya juga punya teman - namanya Mika - yang menggagas gerakan yang cukup mirip. Namanya Gerakan Buku untuk Anak Bangsa (BuAB). Kebetulan profilnya pernah saya tuliskan di sini:
http://indonesiaberprestasi.web.id/2009/09/mika-halpin-hasanah-koordinator-buku-untuk-anak-bangsa-buab

Coba Mo juga mengajak Mika bekerjasama. Gerakannya sudah cukup besar dan berlangsung lama. Siapa tau dia juga bisa membantu banyak ;)
Sebenarnya saya sangat kenal dengan Mika, kalo Mo tertarik untuk hubungin Mika secara langsung, bisa via saya :)

Salam semangat dan sukses selalu yaa!

Leni
http://indonesiaberprestasi.web.id
http://ladangbuku.com

Leni said...
on 
«Oldest ‹Older   1 – 200 of 247   Newer› Newest»

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs