-

May 28, 2009

Sagu Band di Hatimu

Sagu+BandYes.. akhirnya Sagu Band yang mengusung aliran Pop Rock Melayu meluncurkan album barunya. Setelah sekian lama dinantikan, semenjak tahun 2006 Sagu Band belum meluncurkan album baru. Nah.. sekarang Sagu Band hadir dengan album kemas ulang (repackaged). Dari 11 lagu yang mereka sodorkan dalam album ini, tujuh di antaranya lagu lama dari album pertama “Istana Kerinduan” dan album kedua “Beda Impian”, sedangkan empat lagu baru lagi merupakan lagu-lagu baru.

Kesan ada perubahan pada album ini dibandingkan album-album terdahulu amat kentara pada vokal. Maklum, jika dua album sebelumnya, vokalis band ini adalah Jepri, tetapi sekarang Ganni. Jepri keluar dari band ini sejak dua tahun lalu dengan alasan kesehatan.

Meskipun demikian, aliran yang diusung Sagu tetap seperti dahulu yakni pop rock Melayu. Cita rasa Melayu bahkan makin terasa karena cengkok dan melodi sejumlah alat musik yang digunakan. Cuma saja, karakter Sagu tidak lagi bersuara melengking, kini lebih ngebas, akibat berbedanya karakter suara antara Jepri dengan Ganni. Ada kesan, Sagu agak romantis.

Dengan demikian, meski kemasan ulang, lagu-lagu Sagu dalam album yang diberi judul “Sagu di Hatimu” ini tetap segar. Apalagi, mereka menyodorkan empat lagu baru yakni Cinta Sejati, Usahlah Pergi, Aku Sudah Menduga, dan Harus Memilih. Di antara lagu lama yang terdapat di dalam album ini adalah Lain Hati, Beda Impian, Salam Rindu, dan Selamat Tidur Kekasih.

Tak hanya pada vokal, Sagu pun memperlihatkan perbedaan lain dibandingkan album-album terdahulu. Boleh dikatakan, garapan pada ”Sagu di Hatimu”, merupakan album full Sagu. Eksekutif produser, produser, sampai operator rekaman pun dipegang langsung oleh personil Sagu. “Ini semua proses pembelajaran dan kami akan tetap belajar,” kata produser Sagu yang juga vokalis band ini, Ganni.

Direkam di Studio Mara Akademi Kesenian Melayu Riau, tempat mereka rekaman selama ini, kelahiran “Sagu di Hatimu” memang harus menjalani proses panjang. Tetapi grup ini tak pernah diam sejak ditinggalkan Jepri. Pemanggungan bahkan pembuatan single tetap dilakukan. “Alhamdulillah, kita masih solid,” kata Ganni.

Seperti diketahui, sebelumnya Sagu telah melahiirkan dua album yakni “Istana Kerinduan” (2005) dan ”Beda Impian” (2006). Menjadikan Pekanbaru sebagai markas band ini, mereka juga “berkelana” di Jawa. Selain manggung, mereka juga telah talkshow di radio-radio pada sekitar 400 iven.

Perlu kita semua ketahui, Sagu band adalah pelopor aliran musik pop rock Melayu di Nusantara ini dan sekarang banyak band-band terkenal papan atas Indonesia yang mengusung aliran pop rock Melayu. Seperti ST12, Kangen Band dan Hijau Daun. Kalu saya salah, aku tunggu komentarnya di bawah ini. Siip…!!!

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

27 komentar to “Sagu Band di Hatimu”

Nice Blog.

Mellyta siregar said...
on 

katanya album baru cuma ada 4 lagu baru, bener gak ya???

Piyen said...
on 

wah...akhirnya saya menemukan cara untuk memberitahukan kepada admin blog ini...."fiuhhhh....", saya tunggu2 shouthbox nya ternyata mmg gak ada...:) piss...

Link blog ini udah saya masukkan dalam blog saya, silahkan lihat di Indonesia Journey : - visit here -

thanks a lot ya....salam persahabatan & salam lestari....

Suara Petualang said...
on 

@DuniaPiyen: ya memang 4 lagu barunya bro.... coz yg diluncurkan album kemas ulang.... siip...

@Suara Petualang: maaf bro... SB lum aku pasang... tirms ya da mau bertukar Link... Salam Lestari

admin said...
on 

Nice..

I have new post. comment please!! I'm waiting there..

Alsobrante said...
on 

Pop Rock Melayu, I Like It , kapan launchinga dan dimana saya bisa dapatkan VCD dan KAsetnya. Minat sekali nih...Hub saya dinda.

Ronaldo Rozalino said...
on 

Mengenai Pelatihan Ngblog boleh tuuuh idenya dinda, kapan bisa diskusi blognya?kalo sempat ketemapat kanda. Ok

Ronaldo Rozalino said...
on 

silahkan aja pasang link yoooooooooooooo.

semua tentang bangka barat said...
on 

waduh lum pernah denger nih.
met sore...

narti said...
on 

mo lagunya ngx???

link:::::

http://djemariijal.blogspot.com/

admin GM said...
on 

Kelemahan Sagu aku rasa ada pada minimnya anggaran untuk publikasi. Karena bagaimanapun sebuah band besar tanpa publikasi siapa yang bakal tau. Berikutnya, lirik lagu mereka terlalu puitis sehingga sulit dicerna oleh masyarakat Indonesia secara umum. Sementara kalau ST 12 atau Kangen Band, dan band-band lainnya beraliran melayu, liriknya berkisar kehidupan sehari-hari dan mudah dicerna.
Yang terakhir (maaf), sepertinya penampilan personilnya kurang menjual.
Walaupun aku gak suka dengan lagu-lagu mereka, tapi tetap aku support deh yang dari Riau. Hehehehe

bang FIKO said...
on 

aduh tampannya . . . q ngefans banget . . . kapan q bisa ketemu ya . . .

Retro said...
on 

pokoknya lagu sagu yang sekarang mau loncing ni,,, pada asik-asik smua na pak cik!

admin GM said...
on 

Promosi nih, tapi Jawa blm dikenal Ya? smg sukses..

bayunature said...
on 

lagu melayu lagi naik daun

ADMIN [cinema3satu] said...
on 

gemana cara liat palang 1 dari Datuk google tu MO??

admin GM said...
on 

Lagi update-ya, wah saya baru tau. Soalnya blog saya kok gak ada perubahan

erik28591 said...
on 

makin banyak ajah nie band² yang beredar di indonesia... bagus juga sie tapi binguuuuuuuuuuungg juga ...yang satu blom tau lagunya dah keluar lagi band² yang lainya...
tapi MAJU terus MUSIK Indonesia........

an4k`SinGKonG said...
on 

Sagu Band..., sempet jatuh hati tapi lama tak menonggolkan diri, sekarang mereka kembali lagi....

IjoPunkJUtee said...
on 

pokoknya sagu band is the best
gak ada duanya deh, he he he

jimat bertuah said...
on 

senandungkan suara hatimu lewat lagu........
keep creating------?
ANAK RIAU

ELKI PRADES ANAK PANGEAN said...
on 

kekantor aja lah Mo! di sini lagi rame nech!!

admin GM said...
on 

Sesegar es dawet dari sagu mungkin [?]

ArtWork69 said...
on 

wew.. saya belom pernah denger lagu2nya..
cuma namanya aja pernah denger he..he..

hryh77 said...
on 

kalo liriknya ada gak?
minta donk..kirim alamtna ke ce_luphy07@yahoo.co.id
thanks

Anonymous said...
on 

band taik ini...

Anonymous said...
on 

Saya Rama Daris Dari Jakarta... Dulu Tahun 2007/2008 sagu Pernah Bikin Video Clipnya Di Jakarta... Dan Saya Sudah Kenal Koq Sama Personil"nya... Saya Ada Album Dulu"nya....
1. Vokalis Bang Jepri ( Jefri ) Itu Nama Panggilan Saya Ke dia....( Sekarang Sudah Pensiunkan??)
2. Vokalis + Gitaris Bang Ghani ( Ghani ) .....
3.Bang Ieam Gitaris.... Asek" Demen Banget Guw Sama Ini Orang.. hahhaaaa... asik bgt maen" sama Bang Ieam Pas Lagu Syuting Video Clip..
4.Bang Widi Bass.... Temen Akrabnya Bang Ieam Kalo Bisa Di bilang... hahahahahaa Akrab Bgt...( Tapi Bang Widi dah Pindah ke D'Hanny ya??)
5.Bang Itoy Drummer.... ( Yang Badannya Paling Gede..) hahahahahaa.... ^^ ... Salam Suwai Dari Daris Bang!!! SUWAI!!! ( JARI KELINGKING DI ANGKAT ) hahahhahaaaaaaa

Rama Daris said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs