-

November 15, 2008

IPMKB Mengecam Tindakan Yuyun Rosadi Camat Benai

Ikatan Pemuda & Mahasiswa Kecamatan Benai (IPMKB)Pekanbaru sangat mengecam tindakan Camat Benai Yuyun Rosadi, S. Sos yang merekomendasikan beberapa desa yang ada diwilayah Kecamatan Benai untuk bergabung dalam wilayah Kecamatan Sentajo yang sekarang ini sedang proses pembentukan kecamatan baru diKabupaten Kuantan Singingi.

Kecamatan Benai terbentuk berdasarkan peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 33 tahun 1995 tentang pembentukan 13 (tiga belas) kecamatan di wilayah kabupaten daerah tingkat II Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kampar dalam wilayah daerah tingkat I Riau. Pembentukan Kecamatan Benai ini melalui perjuangan yang gigih dan proses lama oleh tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Benai dahulunya tapi sekarang hal ini dinodai oleh Camat Benai Yuyun Rosadi, S.Sos.

Ikatan Pemuda Pelajar Teratak Air Hitam (IPPTAH) dan Ikatan Keluarga Besar Kenegerian Teratak Air Hitam di Pekanbaru juga menolak desa-desa yang ada diKenegerian Teratak Air Hitam menjadi wilayah Kecamatan Sentajo.
Benai adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Indonesia. Luas wilayahnya adalah 249,36 km² atau sekitar 3,26% dari keseluruhan luas Kabupaten Kuantan Singingi. Kepadatan penduduk 103,62 jiwa/km² (2000).
Dengan pembagian daerah administratif 2 kelurahan dan 23 desa yaitu :
• Kelurahan : Beringin Jaya dan Benai
• Desa : Koto Benai, Tolontam, Banjar Benai, Gumung Kesiangan, Banjar Lopak, Pulau Kalimanting, Tanjung, Pulau Ingu, Simandolak, Jalur Patah, Tebing Tinggi, Pulau Lancang, Pulau Tongah, Ujung Tanjung, Siberakun, Benai Kecil, Teratak Air Hitam, Seberang Teratak Air Hitam, Geringging Baru, Marsawa, Langsat Hulu, Muara Langsat.
IPMKB Pekanbaru juga menyayangkan PEMKAB KUANSING yang tidak mengikut sertakan Yuyun Rosadi, S.Sos dalam rolling camat yang ada diKuantan Singingi beberapa bulan yang lalu. Hal tersebut salah satu indikasi untuk mempermudah akses pengambilan beberapa desa yang ada diwilayah Kecamatan Benai, tindakan yang dilakukan Camat Benai tidak sewajarnya dilakukan oleh seorang camat atau pemimpin kecamatan. Masyarakat Kecamatan Benai menginginkan Camat Benai diganti dengan camat yang baru oleh PEMKAB Kuantan Singingi agar terjadi penyegaran dalam masyarakat baik program pemerintah maupun perubahan pembangunan yang lebih baik untuk daerah tempatan.
Pembentukan Kecamatan Sentajo kenapa harus wilayah didaerah Kecamatan Benai yang diambil???
Hubungan antar masyarakat diKecamatan Benai adalah damai, harmonis & tetata dengan baik, jangan hubungan silatulrahmi yang baik tersebut menjadi kacau dengan pencaklokan beberapa desa yang ada, keinginan pencaklokan ini membuat resah warga Kecamatan Benai lambat laun ini akan beakibat konflik horizontal diatara masyarakat.
Dalam suatu Kecamatan terdiri dari elemen pemerintahan, penghulu adat, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa jadi semua elemen tersebut harus ada komunikasi yang baik dan kata mufakat dalam hal pengambilan beberapa desa diwilayah Kecamatan Benai, jadi Camat Benai jangan mengambil keputusan sepihak tanpa melibatkan elemen-elemen diatas.
Mahasiswa sebagai salah satu komponen pembentuk masyarakat harus senantiasa meningkatkan kapabilitasnya agar dapat memberikan kontribusi positif dalam masyarakatnya. Mahasiswa harus mampu mengaktualisasikan dirinya dalam kehidupan bermasyarakat demi perubahan komunitas masyarakat yang lebih baik. IPMKB dan IPPTAH berharap ada tindakan yang berarti dan solusi bagi penyelesaian masalah ini.

Oleh : Ketua Umum IPMKB (Heri Indra Putra, SE & IPPTAH (Hidayat Agus Setiadi)

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

2 komentar to “IPMKB Mengecam Tindakan Yuyun Rosadi Camat Benai”

he:P, klo niat untuk pemekarannya memajukan negeri...ane setuju2 aje..but klo ada unsur politik nya...he:D, maaf rekan2 muda sekalian..buka lagi mata kita..politik seperti apa seh yg diperjuangkan itu...klo memang sudah sesuai dengan hati nurani silahkan berkoar-koar...tp klo belum ane saran kan "diam", n itu lebih baik..klo ane seh..jujur aja..belum mau ikut campur sama politik di negeri kita...maaf ya..tp klo memang ingin memajukan negeri ini..insyaallah ane mau berada dibarisan depan..yg pertama bekerja dan pertama menanggung resiko dari kerja itu...:D

khairunnisa nia said...
on 

hii....kita dari standers merasa senang dengan adanya blog sperti ini.karena turut meneikan nama kuansing....

semoga kemajuan,kekreatifan,perkembangan dapat di peroleh dengan adanya ide yang berkembang...

stay creative in life....

From : standers

Anonymous said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs