-

October 27, 2008

Hari Blogger Nasional


Tak terasa, telah memasuki tahun kedua,, Hari ini adalah tanggal 27 Oktober, Hari ini adalah hari yang begitu berarti, teristimewa bagi parablogger mania karena tanggal 27 Oktober adalah hari “Blogger Nasional”

Maka oleh sebab itu kami segenap keluarga besar http://sungaikuantan.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional ke II untuk kita semua para Blogger Mania.

Semoga semakin banyak saja yang ingin menjadi “Blogger Mania” saling berbagi ilmu dan kreativitas, terutana di dunia maya ini, dan Majulah IT Indonesia.

“SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL”

Sekilas Sejarah Hari Blogger Nasonal

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mohammad Nuh tanpa basa-basi mendeklarasikan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional. Momentumnya dibuat seiring Pesta Blogger 2007.

Hal itu dicetuskannya saat memberikan sambutan dalam Pesta Blogger 2007 (PB2007), sebuah acara gathering blogger nasional yang diadakan di Blitz Megaplex, Jakarta, Sabtu (27/10/2007). "Hari ini saya nyatakan sebagai Hari Blogger Nasional!" tukasnya disambut tepuk tangan meriah para penulis blog.

"Momentumnya sangat tepat untuk mendeklarasikan hari ini sebagai hari blogger nasional. Sebelumnya hal ini belum direncanakan sama sekali," ujarnya kepada wartawan setelah memberi sambutan.

Disinggung mengenai langkah selanjutnya dari deklarasi Hari Blogger Nasional dan apakah pemerintah akan membakukan sebuah kode etik bagi blogger, Nuh mengaku hal itu belum dipertimbangkan. "Ini masih awal, belum sampai sejauh itu untuk dipikirkan. Masih yang sederhana saja," tukasnya.

Cetusan untuk menjadikan Hari Blogger Nasional muncul pada acara itu secara spontan. Diawali oleh Enda Nasution, Ketua Komite PB2007, dalam sambutannya.

Menurut Nuh, blogger memiliki peran dalam hal edukasi dan memberdayakan masyarakat. Ia juga berharap blogger tidak 'malu-malu' atau takut dalam menulis blog. "Kami jamin tidak akan ada pembreidelan," ujarnya dalam acara PB2007.

Enda, yang ditemui sewaktu makan siang, mengatakan deklarasi tersebut memang tidak direncanakan. Untuk ke depannya, Enda pun mengaku belum ada rencana spesifik.

"Paling tidak sudah ada satu tanggal yang bisa dijadikan momentum. Nanti setiap komunitas atau individu blogger bisa membuat interprestasinya sendiri untuk memperingati hari ini," ia menjelaskan.

PB2007 menghadirkan blogger dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Anging Mammiri dari Makassar, Go Ranah Minang dari Sumatera Barat, Loenpia.net dari Semarang, Komunitas Blog Jogja hingga blogger yang mewakili komunitas di Poso. Komunitas non-regional seperti Blogfam, id-Gmail, Multiply Indonesia, dan Muslim Blog juga ikut meramaikan acara ini.

Pagi ada pesan di SB dari mikotoro untuk nyomot gambar di blognya. Ya udah langsung ke TKP. Rupanya hari ini yaitu tanggal 27 Oktober ditetapkan sebagai hari Blogger Nasional.

Saya baru tau ternyata udah ada hari blogger nasional. Tadi pagi sempat nonton tvone via streaming, ternyata sedang di bahas. Yang diwawancara bapak Enda Nasution (bapak blogger nasional...yang ini juga baru tau hari ini kalau sudah ada bapak blogger nasional), selain itu anggota DPR Angeline Sondakh. Sayang saya nontonnya bukan dari awal, jadi tidak mengikuti secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkat (weleh..weleh..apa-an lagi). Untuk itu saya sebagai salah satu blogger ingin mengucapkan selamat hari blogger nasional bagi semua temans-temans, rekan-rekans, bro and sista, aa, teteh, lae, om, tante, auntie, uncle, eyang, pokoknya semuannya deh.Semoga kita semakin rajin ngeblog. Mau PR naik atau turun, mau Alexa-nya menuju ke 100.000-an atau malah 'menanjak' ke level 1 jutaan...yang penting Happy Blogging. (Detik.com)

Sumber gambar : http://deantoro-miko.blogspot.com/

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

9 komentar to “Hari Blogger Nasional”

hidup Blogger Indonesia.. merdeka...

Bulletin_Arroyyan.Com said...
on 

semakin banyak tg ngeblog.. semakin maju Indonesia... tul gak,,,?

Bulletin_Arroyyan.Com said...
on 

selamat2 pesta ini pesta kita semua :)

Panda said...
on 

selamat hari blogger nasional, selamat untuk para blogger
kang untuk komentar dibawah postingan untuk templit ini contohnya bisa dilihat di geocities.com/invectivescream/harry.txt
dan biar tanggalnya bisa muncul coba ubah di bagian formatting bagian Timestamp formatnya ubah ke hari, bulan tanggal, tahuan misal senin, oktober 27,2008
semoga membantu

oeoes said...
on 

Selamt berpesta untuk para blogger sejati....


ternyata jadi juga diraya in yah.. kirain diundur lagi jafdwalnya..

jefry said...
on 

Selamat hari blogger nasional, moga kita jadi tambah semangat ngeblog ya :)

Nunung Mulyani said...
on 

wahhhhhhhh manusia biasa hanya bisa ngucapin SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL dan SUMPAH PEMUDA Majulah Indonesia Ku

manusia biasa said...
on 

hai....i like it it is really cool nice good work keep up buddy...
and how check in mine and say do u like mine....and how can i improve..
with regards
www.kunthan.blogspot.com
(click my ads...)

kunthanrajan said...
on 

artikel yang anda sajikan sangat bagus bermanfaat . saya sangat senang membaca ditempat anda, sungguh memberikan saya inspirasi. kalau ada waktu kunjungi blog saya juga http://senyawa-kimia.blogspot.com

tika_mutz said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs