-

December 28, 2013

Liburan Akhir Tahun 2013, Dumai Central Park Diserbu Warga

Sebuah taman di Kota Dumai yang bernama Dumai Central Park (DCP) di jalan HR Soebrantas Dumai selalu ramai dikunjungi masyarakat terutama di hari libur.

Masyarakat berbondong-bondong menuju taman DCP untuk bermain bersama keluarga. Pantauan di lapangan, taman DCP kian ramai dikunjungi saat musim libur sekolah. Pemerintah Kota Dumai berhasil menyulap lapangan menjadi taman kota atau lebih dikenal dengan sebutan Dumai Central Park (DCP).

DCP di jalan HR Soebrantas saat ini menjadi pilihan pusat rekreasi bagi warga Dumai untuk mengisi waktu libur bersama keluarga. Konsep taman yang ditata sedemikian rupa tidak sekedar menjadi pusat hiburan bagi warga Dumai, karena tidak sedikit pula warga luar daerah yang sengaja singgah ke Dumai Central Park guna menikmati suasana yang nyaman mengingat di taman ini masih menyediakan lahan hijau yang luas sehingga di tempat itu juga anda bersama keluarga bisa piknik sambil bermain bola atau mengajak si kecil berlarian.

Selain lapangan yang luas dilengkapi panggung hiburan rakyat, Dumai Central park juga dilengkapi taman air mancur yang dapat memanjakan mata para pengunjung. Disitu juga tersedia tempat duduk untuk bersantai bersama keluarga sambil mengawasi anak bermain, selain itu tersedia juga sport center yang berguna sebagai pusat jogging track.

Dan untuk menambah kenyamanan pengunjung, pemerintah melalui Dinas Tata Kota, kebersihan dan Pertamanan Kota dumai menyediakan fasilitas MCK dan ruang parkir yang aman bagi kendaraan bermotor ditambah penerangan yang memadai dimalam hari.

Salah satu pengunjung, Sri Rahayu (31) mendukung upaya Pemerintah membuat taman kota. ''Saya sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah dengan membuat taman kota sebagai salah satu pusat rekreasi bagi warga Dumai,'' katanya.

Walikota Dumai, H. Khairul Anwar pernah mengatakan bahwa Pemerintah akan terus menjawab keinganan masyarakat Dumai, salah satunya membuat Taman Kota yang dilengkapi dengan arena olah raga (Sport Center), hal ini dilakukan untuk memenuhi keinginan masyarakat akan tempat hiburan dikota Dumai.

Dijelaskan Wako, selain berfungsi sebagai taman kota, Dumai Central Park juga dilengkapi area Sport Center dan beberapa fasilitas olahraga lainnya sepeprti area joging track, dan pusat pagelaran seni rakyat serta area food court.

Menurut Wako Konsep Dumai Central Park yakni penataan taman di tengah kota, yang bisa dijadikan arena untuk refreshing para warga kota Dumai. Dan yang pasti, upaya revitalisasi lapang bukit gelanggang menjadi taman kota untuk menjawab kebutuhan sarana prasarana yang dapat menghidupkan kota Dumai karena fasilitas publik di Kota Dumai masih tergolong minim.

Lanjutnya, Pemerintah berharap, masyarakat Kota Dumai dapat menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat aktifitas kebugaran, refreshing, dan sentra bisnis. Taman kota merupakan sebuah ruang terbuka yang dapat mengintegrasikan antara lingkungan, masyarakat, dan kesehatan di lingkungan perkotaan.

Tegas Khairul Anwar Selain itu, taman kota juga bermanfaat secara lingkungan, estetis, rekreasi, psikologis, sosial, serta ekonomis bagi masyarakat. Untuk itu, konsep pembentukan dan peran penting taman kota perlu dipahami oleh seluruh komponen masyarakat. Dan kawasan taman kota juga bisa menjadi pilihan warga untuk bersantai atau bersenang-senang secara individu atau kelompok.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

0 komentar to “Liburan Akhir Tahun 2013, Dumai Central Park Diserbu Warga”


Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs