-

July 13, 2010

Pameran Museum Virtual Kuantan Singingi

Ragam Budaya, Seni dan Wisata Kuantan Singingi di Pameran Museum Virtual Kuantan Singingi

Sekitar beberapa bulan yang lalu telah terbentuk komunitas pecinta seni, budaya, sejarah dan wisata Kuantan Singingi di media jejaring social "Facebook" dengan nama Museum Virtual Kuantan Singingi. Seiring waktu berjalan, berbagai komunikasi dilakukan, hingga sebuah rencana untuk melakukan pameran pun terungkap.

Ketika Warisan budaya pada hakikatnya adalah milik masyarakat, sehingga perlu keterlibatan masyarakat dalam melestarikan warisan budaya tersebut. Sehubungan dengan hal itu, maka sistem pengelolaan warisan budaya harus menerapkan konsep arkeologi masyarakat (public archaeology) sebagai penyokong arkeologi Negara (archaeology in the service of the state).

Dalam rangka mendorong keterlibatan masyarakat dalam pelestarian warisan budaya Kuantan Singingi dan ajang silaturahmi komunitas jejaring sosial online yang memiliki minat pada pelestarian alam dan budaya Kuantan, maka Grup Museum Virtual Kuantan Singingi di Facebook mengadakan Pameran yang bertema “Seperahu di Batang Kuantan, Melestarikan Warisan Budaya Kuantan – Singingi Secara Betobo”.

Pameran akan diselenggarakan bersempena Pacu Jalur 2010 tanggal 29 Juli sampai 1 Agustus di kawasan Taman Jalur, Teluk Kuantan. Materi yang akan dipamerkan adalah:
1. Poster yang memuat foto terpilih beserta narasinya tentang warisan budaya Kuantan Singingi
2. Buku-buku tentang alam, sejarah dan budaya Kuantan Singingi
3. Slide show foto-foto koleksi Museum Kuantan Singingi
4. Benda- benda warisan budaya – bila keamanan memungkinkan

Info Lebih Lanjut:
1. Irwan S (085281361030)
2. Syafrison Idris (081282273455)


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

3 komentar to “Pameran Museum Virtual Kuantan Singingi”

ada sesuatu buat mas emmmo...jemput yoooo

Manajemen Emosi-Tukiran said...
on 

menjaga dan melestarikan warisan budaya memang menjadi kewajiban kita bersama, dengan kegiatan seperti ini bisa memotivasi khalayak untuk mencintai budaya2 yang telah ada
Sukses Slalu!

Bunglon Blog Indonesia said...
on 

mantep .. dgn menulis post ini berarti telah mendukung warisan budaya leluhur jg.. salut buat admin

boogle said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs