-

May 23, 2010

Kampar Gelar Budaya Serumpun

Logo Kabupaten Kampar

Hari ini, Ahad (23/5) di Gedung Mahligai Bungsu dilaksanakan acara budaya serumpun yang menamplkan budaya Kampar dan negara Malaysia berupa semua tarian, musik tradisonal. Acara tersebut merupakan kerja sama dua negara melalui Kabupaten Kampar dan Malaysia melalui Dubalang Amanah Kampar (Damak) dan Persatuan Pemuda Malaysia.

Ini sebagai suatu bentuk ikatakan saudara serumpun ungkapan Ketua Panitai Azizan. Selain dari Malasyia, juga akan hadir sejumlah pelajar dari Singapura dan Thailand.
Dalam acara ini akan ditampilkan kesenian tradisional Kampar seperti oghoung calempong, silat tujuoh, dikiu gubano, makan bajambau dan sebagainya.

Sementara dari Malaysia akan ditampilkan kesenian Malaysia seperti lagu patriot Malaysia, nasyid dan tarian-tarian Malaysia. Diharapkan dengan kegiatan ini tidak hanya akan mengikatkan hubungan keakrabatan pemuda antar negara namun juga mengenalkan budaya antara dua negara, agar masing-masing pihak masih dapat mengenal budaya masing masing.

Kegiatan ini lebih ditekankan kepada persaudaraan pemuda, karena acara ini dilaksanakan oleh pemuda Kampar (Indonesia) pemuda Malaysia serta pemuda Thailand.

Dengan dengan semakin dekatnya pemuda yang diawali dengan budaya dan seni, maka akan menimbulkan persaudaraan yang lebih erat. Semoga.


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

7 komentar to “Kampar Gelar Budaya Serumpun”

Semoga ya..
Jadi malu, padahal aku ngga suka setengah mati sama Malaysia
moga-moga pandanganku salah

Itik Bali said...
on 

Semoga sukses dan menjadikan budaya yang baik senantiasa lestari dan terjaga

Salam ukhuwah

BeDa said...
on 

orang2 yg eksis dengan budaya indonesia.. menjalin kerjasama dengan bangsa lain... wah salud deh, smoga bisa tetep terjaga kelestarian bangsa...

deena said...
on 

Damai hidup berdampingan dengan negara lain!

aura pelupa said...
on 

Semoga kita dan mereka dapat menjaga silaturahmi antar negara dengan damai! Amin!

nuansa pena said...
on 

Lestarikan Gelar Budaya Serumpun! Dengan lokasi yang bergantian antar negara! Sukses!

nuansa pena said...
on 

Lestarikan Gelar Budaya Serumpun! Dengan lokasi yang bergantian antar negara! Sukses!

nuansa pena said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs