-

April 07, 2010

G-Nation, Band Rock n Jazz Asal Kuansing

Profil G-Nation, Band Rock n Jazz Asal Kuansing

Kali ini saya akan mengulas tentang Band Kuansing, yaitu G-Nation. Baru saja ada pesan di inbox FB, rupanya kawan kita dari G-Nation minta di ulas di blog Sungai Kuantan ini. Dengan senang hati gayung pun bersambut. Berikut ulasan tetang G-Nation.

G-Nation, adalah Band asal kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Berikut ini sekilas kisah berdirinya G-Nation. Band G-Nation berdiri pada Pertengahan 2008. Band ini adalah proyek kelanjutan dari Fitrov Band yang berdiri pada 2006. Fitrov yang saat itu digawangi arieffan, anzal, misep dan yogi telah mengeluarkan satu single yang berjudul Karena Kaulah Inginku. Awal 2008 misep digantikan oleh yudi dan Fitrov berganti nama menjadi G-Nation.

Nama G-Nation sendiri diambil dari kata ‘IMAGINATION’ yang mencerminkan apresiasi tinggi mereka yang tinggi terhadap karya-karya imajinasi manusia. Dan juga kata ‘NATION’ karena dalam nation (bangsa) kita bersatu dan kuat. Dengan nama ini mereka berharap dapat membawa perbedaan dalam skala daerah dan nasional.

Pertengahan 2008 dan awal 2009 G-Nation berhasil mengeluarkan 2 single lagi. Dan pertengahan 2009 karena kesibukan kuliah Yudi digantikan oleh Angga. Dengan formasi baru ini G-Nation telah mengeluarkan 2 single baru yaitu Sampai Disini dan Cahayaku Pergi. Walaupun secara resmi baru terbentuk pertengahan 2008, namun para personil g-nation memiliki pengalaman & prestasi baik dengan band lamanya, pribadi ataupun sebagai freelancer.

Angga yang pernah bermain untuk senja dan masih bermain untuk dynasty kerap mendapatkan juara festival maupun gitaris terbaik, arieffan,anzal, anggi dan yogi juga pernah mendapat gelar juara festival music di SMAN 1 Tlk Kuantan (meskipun saat itu anggi dan yogi bermain dalam band yang berbeda) dan rola juga pernah menjadi drummer pengisi acara untuk music kontemporer dalam acara dance competition di tlk kuantan. Secara pribadi angga pernah mendapat gelar gitaris terbaik , yogi sebagai drummer teraktraktif dan arieffan mendapat 5 besar dan 3 besar dalam kontes olah vocal yang dulu diikutinya. Namun karena tempat kuliah yang berjauhan serta kesibukan kuliah belakangan ini g-nation tidak terlalu sering mengisi acara ataupun mengikuti festival music. Namun itu tidak membuat mereka vakum dalam bermusik, karena disaat senggang mereka selalu menyempatkan diri untuk berlatih dan menciptakan lagu.

Secara musikalitas G-nation adalah band yang memiliki basic rock, namun kini mereka mulai berani menjajal genre music baru yang mungkin masih belum banyak dilirik oleh band-band baru pada umumnya, yaitu soul-jazz dan RnB. Dengan menggabungkan feel pop-rock dengan jazz, mereka berharap dapat membuat perbedaan tersendiri dengan band-band lain yang ada sekarang.

Keinginan G-Nation yang masih belum terwujud adalah untuk dapat menembus label rekaman sehingga music mereka dapat dinikmati oleh pendengar music di seluruh Indonesia dan untuk itu G-Nation akan selalu berusaha untuk dapat selalu menghasilkan karya-karya yang disukai oleh para penikmat musik.

Formasi G-nation (2010) :

Vocal (Arieffan)

Guitar & amps (Angga)

Guitar (Rola)

Keys & Backing vocal (Anggi)

Bass (Anzal)

Drums (Yogie)

Hingga saat ini G-nation telah menghasilkan 5 single, yaitu :

1. Sampai disini (new single 2010) Download!

2. Cahayaku pergi (new single 2010) Download!

3. Cinta dengan Yang Lain, Download!

4. Karena Kaulah Inginku, Download!

5. Coba Untuk Lupakan, Download!

Single-single G-Nation dapat di streaming di ISOUND

Kunjungi G-Nation Official MySpace

Dan gabung juga di

Grup FB Sobat G-Nation (Nasionalist)

G-Nation Official FB Fan Page

CP : Arief (085271752723), Rola (085271774124)

Selamat menikmati lagu-lagu G-Nation dengan cara download gratis lagu-lagunya di link download diatas. Semoga G-Nation dapat mengharumkan nama Kota Teluk Kuantan (Kuansing) di blantika musik tanah air. Salam Bertuah!


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

6 komentar to “G-Nation, Band Rock n Jazz Asal Kuansing”

Alo Om ..
Lama tak jumpa ..
Gimana kabarnya ...
Btw bandnya kok nggak keliatan ngerock ya .. Hehe

putra said...
on 

saya malah baru tau bro nama bandnya
nyicik satu lagunya dulu

TeamTouring said...
on 

wew..rock&jazz mantab tu bang,sukses ya

ureh said...
on 

wah saya paling senang lagu jazz.. semoga bandnya maju ya,,,

informasi jambi said...
on 

musiknya emang ga ngerock hardcore gitu bro :D
coba deh dengerin, band tmn aku nih soalnya
katanya 2 lagu terbarunya itu menandai awal perubahan musik mereka, lebih ke ngejazz-soul gitu hehe
maju terus !

ifan said...
on 

om farrael : menurut saya gebnre yang mereka bawabukan genre JAZZ..tpi lebik ke campuran pop n rock..dan dari pada rock lebih ke pop..
saya cma mw ngasih masukan klo genrenya lebih diperjelas..
dan jgan asal ngmbil ngambil genre jika tidak smua lagu mengandung genre trsbut..karna bisa menjadi kontroversi..
maaf menggurui,,tpi cma demi kebaikan..

Unknown said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs