-

March 08, 2010

Honda DBL Pekanbaru Riau, Final Battle

Honda DBL Pekanbaru Riau, Final Battle

Riau Pecahkan Rekor - Honda DBL Pekanbaru Riau, Final Battle berlangsung meriah di Gedung mewah Gelanggang Remaja Pekanbaru. Penyelenggaraan Honda Development Basketball League (DBL) 2010 Riau Series sangat berdampak positif bagi remaja di Pekanbaru Riau. Terlihat dari awal pertandingan Honda DBL Pekanbaru 2010 dibuka hingga babak final kemarin.

Hampir 6.000 orang penonton menyaksikan dua laga final. Padahal, kapasitas gedung tersebut adalah 3.220 kursi (baca: Honda DBL Dapat Kehormatan di Pekanbaru). Karena itu, kemarin penonton harus bergantian untuk bisa masuk ke dalam gedung.

Wah bangga banget nih Honda DBL Pekanbaru Riau Series pecahkan rekor penonton terbanyak dibanding 13 kota di Indonesia. Berikut petikan beritanya yang menjadi headline Riau Pos

Meledaknya penonton di Gedung mewah Gelanggang Remaja Pekanbaru ini merupakan Rekor Baru di Riau. Massani Audry, General Manajer DBL Indonesia mengatakan ini merupakan rekor baru penonton partai final Honda DBL 2010 yang telah berlangsung di 13 kota. Sebelumnya rekor terjadi saat final di Palembang dengan 4.000 penonton.‘’Ini luar biasa, rekor baru penonton di final terjadi di Pekanbaru,’’ ujarnya.

Azrul Ananda, Commissioner DBL Indonesia mengatakan Gelanggang Remaja ini salah satu gedung termewah di Indonesia. Itu pula sebabnya dia memilih datang ke Pekanbaru untuk persiapan final party Sabtu (6/3), meski akhirnya tak sempat menyaksikan karena mendadak diundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor. “Gelanggang Remaja ini termasuk gedung olahraga termewah yang ada di Indonesia. Hall A

Sports Center Rumbai yang dipakai tahun lalu juga wah. Kapasitasnya sampai 8 ribu. Namun, lokasinya cukup jauh. Gelanggang Remaja lebih mudah dijangkau,” ujar Azrul Ananda.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Riau, Lukman Abbas, yang kemarin turut hadir menyaksikan laga final menyebutkan bahwa sangat mungkin bila Gelanggang Remaja akan digunakan untuk penyelenggaraan kompetisi ini setiap tahun. “Nanti tinggal disesuaikan saja jadwal penyelenggaraan Honda DBL dengan iven lain,” ujarnya.

Lukman mengaku senang bisa hadir menyaksikan laga final kemarin. “Saya pribadi dan Provinsi Riau bangga dengan Honda DBL. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk persiapan penyelenggaraan PON 2012 di Riau. Siapa tahu dari sini akan lahir pemain-pemain PON untuk Riau,” ujarnya.

Gelanggang Remaja memang dibangun untuk persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau. Gedung tersebut baru saja selesai dibangun dan Honda DBL mendapat kehormatan menggunakannya untuk kali pertama.

Final Honda DBL seri Riau di gedung mewah tersebut kemarin berlangsung heboh. Antrean panjang penonton tampak sejak sebelum panitia melakukan open gate.

“Finalnya seru, belum pernah terjadi di Pekanbaru iven sebesar ini. Jika dibanding dengan final Honda DBL sebelumnya, tahun ini paling gila dan luar biasa. Suporternya heboh, ramai, dan bikin merinding,” ungkap Hendra Saputra, salah seorang warga Pekanbaru yang mengaku rajin menyaksikan Honda DBL.

Puncak kemeriahan acara terletak saat pemanggilan finalis basket putra, mendadak lampu dimatikan. Kemudian penonton disuguhi permainan laser yang menyoroti pintu keluar para pemain. Dan itu disertai dengan asap yang terlihat lebih wah.

Histeria suporter terlihat saat pemain pujaan dipanggil untuk memasuki lapangan. Dan yang paling sakral terjadi saat menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” sebelum laga final dimulai. Ada yang mengaku merinding, dan ada pula yang ingin agar iven ini ada setiap tahunnya.

Dalam laga final, tim putri SMA Santa Maria Pekanbaru berhasil mempertahankan gelar untuk kali kedua. Keberhasilan tersebut mereka dapatkan setelah menang 40-19 atas SMAN 3 Pekanbaru.

Sementara itu di laga putra tim SMAN 9 Pekanbaru berhasil menundukkan juara bertahan SMA Cendana Pekanbaru. SMAN 9 merebut gelar champion setelah menang 70-57.

Hadir dalam kemegahan final, Kadispora Riau, Lukman Abbas, Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Wilayah Riau Daratan, Johan, Deputy Regional Head Marketing Departement PT Capella Dinamik Nusantara, Sie Ceng, Deputy Regional Head HC3 Departement PT Capella Dinamik Nusantara, Suryadi Brata, Supervisor Promotion PT Capella Dinamik Nusantara, Haryanto Budhiman, Officer Customer Flexi, Sopendi, Branch Head Kalbe Nutritionals Pekanbaru, Zulkarnaini, Coca Cola Assistant Sales Manager Sumatera Tengah, Andriko. Sementara dari Riau Pos, Chief Operating Officer Riau Pos Group Divre Pekanbaru, H Soetrianto, Direktur Utama Pekanbaru MX, H Yurmalis Khatib, Wakil General Manager Riau Pos, Zulmansyah Sekedang, dan Pemimpin Redaksi Riau Pos, Raja Isyam Azwar.

Johan mengaku salut dan apa yang terjadi di Gelanggang Remaja sangat luar biasa, baik tim yang bertanding maupun suporter dan penontonnya. ‘’Final ini sangat luar biasa,’’ ujarnya.

Setelah laga final di Riau, hari ini akan diselenggarakan laga final Honda DBL seri Papua di GOR Cenderawasih Jayapura. Setelah itu, kompetisi akan rehat sejenak. Sebab, pada pertengahan bulan akan diselenggarakan Ujian Nasional untuk SMA.

Mulai akhir Maret hingga Agustus, DBL Indonesia akan kembali berkeliling menyelenggarakan Honda DBL di tujuh kota lainnya. Yaitu, Makassar, Solo, Semarang, Samarinda, Jogjakarta, serta terakhir di Malang dan Surabaya


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

6 komentar to “Honda DBL Pekanbaru Riau, Final Battle”

yang anak sekolahan itu bukan..?

secangkir teh dan sekerat roti said...
on 

hidup DBL..hidup JPG hehehe...DBL mah alhamdulilah selalu sukses ditiap daerah..kemaren di manado juga alhamdulilah sukses...rasanya tu gedung olahraga mo roboh karena saking banyaknya yang nonton...
yupz gelanggang olahraga di pekan tu yang baru dibikin dan mewah ^^

bravo DBL...jayalah jpg wkwkwkwk

ranny said...
on 

neh ajang positif bagi para siswa..daripada berantem,bolos,mabok,ngedrugs..mending ikut yang positif gini ^^

maju terus generasi muda indonesia

*kok kek slogan partai aja hihihi

ranny said...
on 

hehehehhehe,,,,

NanLimo Bertuah said...
on 

hai......salam kenal. ini kunjungan yang pertama banget di blog ini. keren abiiiiizzzzzz blognya, tukeran link ya........boleh kan?????

Eka JaHe said...
on 

mntep mantep... semoga basket anak riau terus meningkat...

Firex Santos said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs