-

February 27, 2010

SMA Negeri Olahraga Riau

Telah lahir sekolah olahraga baru dan pertama di Riau, yaitu SMA Negeri Olahraga Riau. Merupakan sebuah pembaharuan bagi olahraga Provinsi Riau, ini juga menunjukkan kesiapan Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2012 (PON 2012) mendatang dengan didirikannya SMA Negeri Olahraga Provinsi Riau yang berlokasi di Rumbai.


Malihat SMA Negeri Olahraga yang pertama di Riau ini sepertinya berkiblat kepada SMA Rangunan yang mengkhususkan untuk sekolah para atlet. jadi siapa saja yang bersekolah di SMA Negeri Olahraga Riau ini? Ya tentu saja seleuruh siswa yang bersekolah di SMA Negeri Olahraga Riau adalah para olahragawan muda Riau. Tak lain dan tak bukan adalah para siswa yang berhasil dijaring sebagai atlet yang berprestasi dibidang olahraga. Para peserta didik di SMA Negeri Olahraga Riau adalah atlet-atlet muda Riau yang sudah jadi dan berprestasi.


Saat ini, SMA Olahraga baru ada satu angkatan dan-itu belum tamat alias sedang dalam pendidikan. Semua biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah Provinsi. Sistem belajar SMA ini-juga berbeda dengan sekolah umum karena ada porsi latihan khusus.


Maka jika akan diadakan kejuaraan olahraga maka para siswa SMA inilah yang-akan mewakili Riau. SMA Negeri Olahraga Riau menerima seluruh siswa berprestasi diberbagai cabang olahraga, tentunya setelah diseleksi seperti cabang Sepak Takrawa, Pencak Silat, Dayung, Bola Kaki, Voli, Atletik dan-lain-lain.


SMA Negeri Olahraga Riau
Salah Satu Kegiatan Penyeleksian Bibit Unggul Atlet Pencak Silat di SMA N 1 Benai Kabupaten Kuantan Singingi


SMA Negeri Olahraga Riau
Salah Satu Kegiatan Penyeleksian Bibit Unggul Atlet Pencak Silat di SMA N 1 Benai Kabupaten Kuantan Singingi

Untuk proses Penerimaan siswa baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Olahraga Riau secara resmi juga terbuka untuk umum mulai tahun ajaran 2009/2010 ini. Namun proses penerimaannya melalui seleksi yang menggunakan sistim seleksi SMA Plus. Sementara ini, SMA Olahraga Riau hanya menerima sebanyak 63 orang siswa untuk dua local.


Dimana dilakukan seleksi dari Kabupaten/Kota, setelah itu akan dicek kembali oleh Disdik untuk kemudian ditetapkan sebagai siswa. Sehingga akan didapt siswa-siswi berbakat dari Kabupaten/Kota yang juga juga diseleksi oleh Kabupaten/Kota.

Dengan demikian diharapkan yang masuk ke SMA Olahraga ini adalah benar-benar mereka yang berbakat dan berprestasi dibidang olahraga. Keberadaan SMA Olahraga ini mendukung olah raga untuk persiapan Riau dalam mempersiapkan atlit-atlit untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2012 mendatang di Riau.


Untuk tahun pertama ini diterima siswa sebanyak 63 orang untuk dua lokal, untuk lima cabang olahraga diantaranya Sepak Bola, Tenis Meja dan Voly Ball. Sedangkan konsep pendidikan yang akan dipakai di SMA Olahraga akan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI). Sementara Disdik hanya sebatas penentuan kurikulum untuk belajar mengajar umum.


Semua siswa di SMA ini akan diasramakan, namun dikarenakan saat ini asrama belum siap, maka mereka sementara kita tempatkan di asrama haji, dan para guru untuk mengajar disekolah ini juga telah ada dan kompeten dibidangnya masing-masing'

Di Indonesia, hanya ada tiga SMA olahraga, dua diantaranya di-Sumatra. SMAN Olahraga Riau merupakan satu dari tiga SMA tersebut.


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

1

wah coba ada sekolah khusus ngeblog wkwkwk seru....

Franco said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs