-

February 06, 2010

Riau Berambisi Capai 5 Besar di PON 2012

Riau sebagai tuan rumah PON 2012 sangat berambisi untuk meraih posisi lima besar peraihan medali nantinya. Ternyata Riau tidak hanya sekedar mengejar target mensukseskan pelaksanaan PON 2012, tetapi Riau juga menargetkan prestasi posisi 5 besar.


Saya rasa sebuah ambisi yang tidak terlalu muluk-muluk. Kalau bisa saya berharap Riau bisa meraih juara umum pada pesta olahraga bergengsi tingkat nasional itu. Pernyataan ambisi Riau untuk meraih 5 besar itu diutarakan Gubernur Riau (Gubri) HM Rusli Zainal SE MP saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional bertajuk "Mengembalikan Kejayaan Olahraga Indonesia" yang ditaja SIWO PWI Pusat sempena acara Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Palembang, Jum'at lalu. "Kita tidak berharap muluk-muluk, target kita masuk lima besar. Kalau jadi juara umum, ya alhamdulillah," kata Gubri apa adanya.


Kalau dilihat dari beberapa tahun belakangan, prestasi olahraga Riau dari tahun ke tahun terus membaik. Dulu, pada PON di Surabaya, Riau hanya peringkat ke-18, PON berikutnya di Palembang, Riau peringkat ke-11. Pada PON yang lalu di Kaltim, prestasi para atlit Riau terus membaik dan berhasil meraih peringkat ke-10.


Selain Gubri, hadir pada kesempatan itu sebagai pembicara Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo, Gubernur Sumsel Alex Nurdin, Gubernur Jawa Barat Heryawan dan Menpora yang diwakili Sesmennya. Gubri diundang karena Riau akan menjadi tuan rumah PON XVIII pada 2012 mendatang. Sementara Sumsel dan Jabar akan menjadi tuan rumah pada SEA Games 2011 mendatang.


Terkait kesiapan Riau sebagai tuan rumah, Gubri mengatakan bahwa hingga kini persiapan pembangunan venues sudah mencapai 84 persen, tinggal sekitar 16 persen yang belum tuntas. Makanya, bila tak ada halangan, dipastikan jauh sebelum penyelenggaraan PON, yakni pada akhir 2012, pembangunan venues-venues sudah selesai.


Gubri kembali menegaskan bahwa pembangunan venues-venues ini dipusatkan di 4 universitas di Riau, yakni UNRI, UIN, Unilak dan UIR. Begitu juga dengan pembangunan rusunawa yang akan menjadi tempat penginapan atau perkampungan atlit. pembangunan sengaja dibangun di sekitar kampus, karena nanti bila PON sudah selesai, semua itu bisa dimanfaatkan oleh kampus-kampus yang ada di Riau. Konsep pembangunan venues juga harus bersahabat dengan lingkungan atau green area, sehingga tampak asri dan tidak gersang.


Gubri juga menyebut empat sukses yang ingin diraih Riau sebagai tuan rumah, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan ekonomi rakyat dan sukses promosi daerah.


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

13 komentar to “Riau Berambisi Capai 5 Besar di PON 2012”

wah.. saya berharap riau juga jadi yang terbaik...

Gado Gado Blog said...
on 

pasti ada alasan terukur secara kwantitatif mengapa memasang target di angka lima. pon-pon sebelumnya di urutan berapa yah?

sibaho way said...
on 

cb mas baca thread saya disini untuk tutorial nya
http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/32789-Pindah-Platfrom-dari-Blogspot-ke-Wordpress

anchornya nnt saya ganti

tiyo said...
on 

Moga ambisinya tercapai. Semangat!

Parenting said...
on 

semoga targetnya bisa sampe yah.....dan semakin sukses dalam pon

Harry seenthing said...
on 

tinggal 2 tahun lagi PON ya bro

annosmile said...
on 

@sibaho way: baca atuh itu postingan jgn asal lewat om...udh dijelasin peringkat seblomnya...:)

@nan limo: gud share nih, sy jadi tau sea games di mana, maklum ga ngikutin berita olahraga... Terus berprestasi deh bangsa indon!

ducky said...
on 

amin,,, dengan usaha keras dan doa pasti bisa .. semangat !!!

Ayas Tasli Wiguna said...
on 

Amin.. Semoga dengan dukungan semua Rakyat Riau bisa memotivasi atlit2 Riau,

Laksamana Embun said...
on 

moga2 riau jadi pemenang deh, ga cuma 5 besar aja.. :)

Syifa Ahira said...
on 

semoga sukses
good luck

rental mobil said...
on 

mangstab gan.. semoga berhasil..^^

hryh77 said...
on 

cuma turut berdoa bro semoga RIAU betul bisa memperbaiki peringkatnya Amin

munir ardi said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs