-

February 28, 2010

Perayaan Cap Go Meh Meriah di Pekanbaru

Pekanbaru - Suasana kawasan Jalan Karet (Salah satu lokasi wisata budaya di Pekanbaru) malam tadi terasa begitu meriah. Warna merah terpancar dimana-mana yang dipancarkan lampion beraneka ragam jenis dan bentuknya, selain itu nuansa merah juga ditimbulkan pernik-pernik Cap Go Meh lainnya dan hiburan musik Mandarin.

Malam tadi memang merupakan perayaan Imlek 2561 atau disebut Cap Go Meh bagi warga keturunan Tionghoa. Untuk perayaan Cap Go Meh bagi warga keturunan Tionghoa Pekanbaru di pusatkan di kawasan Jalan Karet yang selama ini dikenal sebagai Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru.


Perayaan Cap Go Meh Meriah di Pekanbaru

Ribuan warga Tionghoa terlihat memadati tempat itu untuk memeriahkan malam Cap Go Meh sekaligus menikmati hiburan yang digelar panitia. Lantunan lagu Mandarin terlihat tak henti-hentinya dilagukan seakan-akan berada di negeri Cina.

Bahkan beberapa anak muda Tionghoa terlihat menyalakan kembang api, sehingga suasananya menjadi semakin meriah. Berbagai jenis kembang api terlihat tak henti-hentinya meledak di udara memancarkan cahaya warna warni.

Kabag Organisasi Pemko Pekanbaru H Oky Rkman SH menyambut positif perayaan Cap Go Meh ini, karena bisa memperkaya khasanah kebudayaan di Pekanbaru. Bahkan dia berharap malam Cap Go Meh seperti ini bisa diadakan setiap tahun.


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

5 komentar to “Perayaan Cap Go Meh Meriah di Pekanbaru”

Makin banyak kultur makin memperkaya khazanah di suatu daerah.

JengSri said...
on 

gile bener bener meriah ya gan...

gayuh said...
on 

waw.... pasti sangat2 meriah bgt y sob, seandainya aja deket Rizky pengen lihat

Rizky2009 said...
on 

Mana yang benar:
Warga Keturunan Tionghoa di Pekanbaru Rayakan Cap Go Meh
atau
Warga Tionghoa di Pekanbaru Rayakan Cap Go Meh?
Bila Tionghoa merujuk pada nama suku bangsa, kita tidak perlu sungkan menyebut Warga Tionghoa, sama seperti kita menyebut orang minang, orang batak, orang jawa, orang melayu...
Saya bangga lahir dan dibesarkan di Riau yang multikultur, Riau memberi saya kesempatan mengapresiasi berbagai tradisi dan budaya

Pak Ngah said...
on 

itulah Indonesia "Bhenika Tunggal Ika"...

wulan said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs