-

February 17, 2010

Pendaftaran Seleksi Anggota KPID Riau

Kabar Gembira, telah dibuka, Pendaftaran untuk seleksi Anggota KPID Riau - Informasi ini didapat dari Dinas Komunikasi Informasi dan Pengolahan Data Elektronika (Diskominfo PDE) Provinsi Riau. Bahwa segera dibuka pendaftaran untuk seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KIPD) Riau. Pendaftaran dibuka tanggal 19 Februari sampai dengan 19 Maret 2010.


Kepala Diskomnfo PDE Provinsi Riau Indrawati Nasution kepada wartawan di Pekanbaru Riau (Rabu/17/2) mengatakan formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Pendaftaran Calon Anggota KPID Riau dengan alamat Diskominfo PDE Riau Jalan Jenderal Sudirman No.460 Pekanbaru.


Formulir itu juga dapat didownload melalui website http://www.riau.go.id. "Bagi peminat yang ingin mendaftar silahkan ambil formulirnya langsung ke kantor, atau mendowloadnya di situs kami," ungkap Indrawati lagi.


Sedangkan seleksi calon anggota KPID Riau itu akan melalui beberapa proses, diantaranya (1) seleksi administrasi, (2) tes tertulis, yang meliputi uji berkaitan dengan pengetahuan calon anggota dalam bidang komunikasi, broadcasting, pendidikan masyarakat, hukum, manajemen komunikasi, budaya dan bahasa Inggris.


Sedangkan (3) psikotes, dan (4) penilaian karya tulis (paper test). "dalam melakukan menyeleksian ini, akan dilaksanakan dengan ketat sehingga diharapkan hasilnya dapat mewakili dari berbagai unsur, seperti unsur akademis, unsur gender, unsur masyarakat dan lain-lain," ungkapnya.


Seperti diketahui dasar pembentukan KPI ini adalah undang-undang penyiaran nomor 32 tahun 2002. KPI diberi wewenang menetapkan standar program siaran, menyusun peraturan dan menetapkan pedoman perilaku penyiran, mengawasi pelaksanaan peraturan dan perdoman perilaku penyiaran serta standar program siaran.


Selain itu KPI juga berwenang memberikan sanksi terhadap pelangaran peraturan yang menyangkut penyiaran, dan melakukan koordinasi dengan pemerintah, lembaga penyiaran dan masyarakat. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui telepon 0761-45505.


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

3 komentar to “Pendaftaran Seleksi Anggota KPID Riau”

Semoga yang terpilih orang-orang yang berkualitas! Peluang yang bagus!

nuansa pena said...
on 

kerjaan KPID ini seperti apa yaahhh?
Apa bukan semi dinas penerangan tempo doeloe di daerah-daerah?

munawar am said...
on 

kpid mantap lanjuktak...dan tolong bagi petugas kpid di razia yang punya tv cable yang belom memeliki ijin penyiarang kusus nya di wi layak batam.saya menemukan berepa ke ganjalan di wilyah bt.aji.sekupang.nongsa tg senkuang tolong di periksa ijinya teru tama di tg senkuang gmp 2 blk j

jimo said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs