-

February 23, 2010

Pariwisata Riau, ASITA Tawarkan MICE

Pariwisata Riau, ASITA Tawarkan MICE

Beberapa waktu yang lalu Pak Ngah menulis tentang Pekanbaru Sebagai MICE City, saya akui Pariwisata di Riau memang tidak memiliki konsep strategis untuk mencapai target kunjungan setiap tahunnya. Ibnu Masud, Ketua Association of The Indonesia Tour & Travel Agencies (Asita) Riau pernah mengatakan perkembangan Pariwisata di Riau akan berkembang pesat di tahun 2010 ini, namun dengan upaya yang maksimal seperti penerapan konsep Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) dinilai sebagai pendukung utama untuk meningkatkan industri wisata Provinsi Riau.


Saya rasa MICE merupakan konsep yang tepat bagi kondisi Riau dan Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi ini. Karena kota Bertuah ini sering menyelenggarakan event berskala nasional dan internasional. para pelaku usaha sering melakukan konvensi besar atau pertemuan-pertemuan besar di Pekanbaru.


Penerapan MICE untuk Kota Pekanbaru dan Riau juga didukung oleh fasilitas wisata seperti hotel berbintang yang bisa menjadi media wisata MICE. Sehingga, langkah yang perlu diseinergikan lagi adalah kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Seperti para pelaku usaha dan pemerintah daerah serta pelaku usaha yang terkit dengan Wisata Riau.


Dan Tak lupa Ambil Award Milad Bertuah, Blogger Pekanbaru untuk menunjukkan kebersamaan kita (Blogger Bertuah) merayakan Setahun Blogger Bertuah, Komunitas Blogger Pekanbaru


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

4 komentar to “Pariwisata Riau, ASITA Tawarkan MICE”

salam sahabat
wah Abang..tawaran mice-nya sangat menarik..good luck ya

Unknown said...
on 

hidup MICE!

Pak Ngah said...
on 

Semoga terealisir bang sehingga, infrastruktur daerah meningkat, dan kita juga akan merasakan dampaknya

dafiDRiau said...
on 

Orang riau ternyata banyak yang ngeblog ya... mantab..

Agus said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs