-

February 26, 2010

Bujang Pekanbaru 2009 Tanggapi Nikah Dini

Bujang Pekanbaru 2009

Mahadi Surya, Bujang Pekanbaru 2009 Bicara Nikah Muda - AKU nggak pernah kepikiran nikah dini dari dulu. Karena, menurut aku, nikah dini itu bisa menghambat kreativitas di masa muda. Apalagi untuk zaman sekarang, kalo nggak sekolah tinggi-tinggi nggak bakalan bisa dianggap dan bekerja layak.


Dari pemikiran itu aku udah mem-black list yang namanya rencana nikah muda di dalam pikiranku sejak aku masih duduk di bangku SMA. Pokoknya kumau meraih mimpi-mimpiku dulu baru memikirkan pernikahan.Tapi ternyata nggak begitu dengan beberapa orang temenku. Di usia muda ternyata mereka telah merencanakan pernikahan. Aku pikir itu hanyalah rencana semasa SMA aja tapi ternyata bukan. Hal itu memang terjadi. Setamat sekolah aku mendengar kabar burung bahwa temenku memang telah menikah. Awalnya aku memang sedikit kurang percaya. Tapi setelah aku liat sendiri ternyata benar, temenku itu telah menikah di usia yang muda.


Yang membuat aku lebih kaget lagi, pernikahan yang terjadi di antara temenku itu bisa merubah sedikit pemikiran burukku tentang dampak dari nikah muda. Yang awalnya aku berpikiran bahwa nikah muda bisa menghambat kreativitas ternyata nggak. Itu semua dibuktikan oleh temenku itu.


Setelah menikah, dia dan pasangan membuka usaha yang berhubungan dengan kepandaiannya. Dan semua itu bisa menghidupi dia dan keluarganya. Dari situ sedikit pemikiranku bisa keluar dari dampak buruk nikah muda. Mungkin beda orang beda pemikiran. Dan nggak semua orang yang nikah muda itu menghambat kreativitas. Nyatanya, salah satu temenku itu bisa membuktikan kalo nikah mudanya malah menghasilkan dan nggak merepotkan orang tua lagi.


Sumber: Xpresi Riau Pos

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

0 komentar to “Bujang Pekanbaru 2009 Tanggapi Nikah Dini”


Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs