-

January 08, 2010

PLTU Tenayan Raya Pekanbaru Riau

PLTU Tenayan Raya Pekanbaru RiauPLTU Tenayan Raya Pekanbaru Riau, sebuah mimpi yang telah lama diimpikan masayarakat Pekanbaru Riau. Akhirnya mimpi itu mulai mewujud, PT PLN Wilayah Riau dan Kepri telah mentargetkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Berkapasitas 2 x 100 Megawatt (MW) di Tenayan Raya akan selesai September 2011. Sedangkan tahap kedua dengan kapasitas sama di bulan Oktober 2011. Berarti sebentar lagi masyarakat Tenayan Raya, Pekanbaru dan Riau akan menikmati PLTU, semoga nanti dengan adanya PLTU ini kebutuhan masyarakat Kota Pekanbaru dan Riau bisa terpenuhi.

Kedua pembangkit listrik baru itu nantinya akan beroperasi pada bulan Desember tahun 2011 mendatang, atau beberapa bulan sebelum digelarnya Pekan Olahraga Nasional 2012 di Riau (PON Riau), cerita GM PT PLN Wilayah Riau dan Kepri Robert Aritonang di media masa.

Pada saat ini proses lelang proyek PLTU itu segera dilakukan PLN. Berkas pelelangan proyek sudah ditangan Dirut PT PLN Dahlan Iskan. Kini berkasnya tinggal ditekan saja. Setelah berkas itu ditekan tinggal dilaksanakan saja.

Menurut jadwal, lelang proyek PLTU yang dibiayai Asosiasi Bank Daerah Riau ini akan dilakukan awal Fabruari mendatang. Jika lelang dilakukan sesuai dengan jdawal yang direncanakan, maka pembangunannya akan selesai sesuai target. Amin.

Hmmm... kayaknya ada sisi lain juga yang harus diwaspadai dari pembangunan PLTU ini. Liat deh image yang saya tampilkan di diatas. itu foto di Jepara, Jawa Tengah Indonesia, Para aktivis Greenpeace membentangkan Spanduk besar "Coal Kills Climate" di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Jepara Jawa tengah.

Semoga hal yang lebih penting kedepan juga dipikirkan hendaknya

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

1

Semoga bisa menjadi akhir dari keresahan masyarakat setempat akibat imbas krisis listrik. Maju terus, kawan.

Ivan Kavalera said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs