-

January 20, 2010

Logo PON Riau 2012

Logo PON Riau 2012Riau mantab untuk persiapan PON Riau 2012. Berbagai macam persiapan telah dijalankan. Seperti persiapan nonfisik, pembuatan Logo PON Riau 2012 serta Maskot PON XVIII 2012 Riau pun telah dibuat dan dipublikasikan di tahun 2007. Hal ini telah tercantum dalam buku "Grand Scenario PON XVIII 2012 Provinsi Riau" yang diterbitkan oleh Panitia Persiapan Penyelenggaraan Pon XVIII 2012 Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau beserta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau.

Seperti PON sebelumnya, tentu masing-masing penyelenggara mempunyai Logo masing-masing, sesuai dengan ciri khas daerah tersebut. Untuk PON Riau Logo nya berbentuk Layar terkembang, diatas layar ada lambang Pekan Olahraga Nasional (PON), pada bagian bawah layar ada air yang berombak, sinkronisasi dengan layar yang memang selayaknya berada diatas air dan Riau sebagai provinsi yang banyak memiliki sungai.

Layar yang menjadi bagian utama logo terdiri dari tiga unsur warna, tentu saja warna khas daerah Riau. Warna layar pada logo itu adalah Hijau, Kuning dan Merah.


Terpilihnya Provinsi Riau sebagai tuan rumah PON XVIII adalah merupakan jalan panjang, dimulai dengan niat Pemerintah Provinsi Riau untuk menjadi tuan rumah sebelumnya yang kemudian disampaikan dalam Rapat Paripurna Nasional (Raparnas) KONI di Denpasar 21 Februari 2006. Dalam rapat itu, Riau bersaing ketat dengan Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Tengah. Keseriusan Pemerintah Provinsi Riau yang didukung seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Riau menghasilkan penunjukan Provinsi Riau sebagai tuan rumah PON XVIII 2012 yang disampaikan dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI di Jakarta tanggal 12 Agustus 2006, sebagaimana yang diumumkan oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla.

Landasan Penyelenggaraan PON XVIII 2012 Riau:

Memacu pembangunan, baik pembangunan sarana olahraga, sumberdaya manusia, dan profesionalitas di bidang olahraga, pembinaan prestasi olahraga, peningkatan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan bidang olahraga sekaligus sebagai ajang promosi.


Peranan dan Fungsi PON XVIII 2012 Riau :

1. PON sebagai ajang persaingan atlet Nasional dalam mengembangkan kompetensi dan prestasi sangat berpengaruh terhadap pembinaan prestasi olahraga di Provinsi Riau.
2. PON mempunyai manfaat untuk memberikan citra daerah sekaligus sebagai daya dorong pertumbuhan ekonomi daerah.
3. PON mempunyai kekuatan untuk pemberdayaan masyarakat (sosial-budaya) dalam pencapaian Visi Riau 2020.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

8 komentar to “Logo PON Riau 2012”

Jadi pengen kesana nanti, pas tahun 2012. Semoga mbak dah gak terlibat dengan dunia perbabuan lagi huehehehe.. Jadi, bisa main kesono, tiketnya, jangan lupa yah Mo..???

Anazkia said...
on 

mau kesana...
undang ya..
hehe..
:) :)

yahya said...
on 

Melihat logo PON Riau tersebut, aku jadi ingat waktu kita menyelenggarakan sayembara logo bertuah.
Ada satu yang mengganjal. Kenapa justru layarnya menghadap ke kiri, bukan ke kanan? Itu bisa ditafsirkan bahwa PON di Riau ini "Kembali ke belakang" bukan "Maju ke depan"
Semoga ini bukan sebuah firasat jelek.

bang FIKO said...
on 

siiiiiiiiiiiiiiip
ke ajo lah

attayaya said...
on 

@bg Fiko: iya juga tuh... ngapa layarnya menghadap ke kiri ya???
@Attayaya: jam brapa Om???

NanLimo Bertuah said...
on 

salam sahabat
semoga sukses ya Bang....2012 ya?insyaAllah saya dah di indonesia loh.ada jodoh ketemu ama Abang hiks..hiks...thnxs n good luck

Dhana/戴安娜 said...
on 

Wahhhhhh
Mudah2an PON kali ini bisa banyak menggali potensi olahraga anak Indonesia....


== http://indofilm2010.blogspot.com ==
(Blog mengenai Resensi Film)

The Joe'S said...
on 

its no more difficult to understand because of different language but after all article is not only reasonable and redress with surface but also interesting.thanks.

shashibhushantamare-kpsystem said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs