-

January 19, 2010

Kabupaten Meranti Terbaru di Riau

Kabupaten Meranti inilah kabupaten terbaru di provinsi Riau. Meranti adalah singkatan dari tiga buah pulau; Merbau, Rangsang dan Tebing Tinggi. Jadi Kabupaten Meranti ini adalah kabupaten kepulauan. Sebagai kabupaten baru tentu masih minim sarana maupun praserana. Nantinya kita Blogger Bertuah akan berkunjung kesana dalam rangka Hibah Buku Blogger Indonesia. Mohon doanya ya... :D

Berikut petikan berita pembentukan Kabupaten Meranti:

DPR RI akhirnya mensahkan Kabupaten Meranti sebagai kabupaten baru di Riau, terpisah dari kabupaten induknya, yakni Bengkalis. Pengesahan kabupaten Meranti ini diubacakan Ketua DPR RI Agung Laksono didampingi Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar dalam sidang parpurna ke-17 DPR RI tahun 2008.

Kabupaten Meranti disahkan Dewan Pimpinan Rakyat (DPR), Agung Laksono, dalam sidang paripurna ke-17 tahun 2008, Jumat (19/12) lalu. Pengesahan ini disambut gembira oleh segenap masyarakat Meranti. Di Selatpanjang berita pengesahan Kabupaten Meranti itu sempat diumumkan di tempat-tempat ibadah.

Seperti diketahui DPR RI akhirnya mensahkan Kabupaten Meranti sebagai kabupaten baru di Riau, terpisah dari kabupaten induknya, yakni kabupaten Bengkalis. Pengesahan kabupaten Meranti ini diubacakan Ketua DPR RI Agung Laksono didampingi Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar dalam sidang parpurna ke-17 DPR RI tahun 2008.

Pembacaan pengesahan yang dilakukan Jumat (19/12) pukul 15.13 Wib itu diikuti langsung oleh ratusan masyarakat Kepulauan Meranti yang hadir dalam sidang tersebut sejak pagi harinya. Saat pengesahan dilakukan masyarakat langsung menyambutnya dengan bersorak dan sujud syukur.

Dalam sidang itu tidak hanya RUU pembentukan Kabupaten Meranti saja yang dibahas, juga dibahas RUU pemekaran 3 kabupaten baru dan 1 provinsi baru. Ketiga kabupaten baru itu yakni Kasbupaten Maybrant, Kabupaten Mandau, Kabupaten Brastagi dan kabupaten Meranti. Sedangkan provinsi baru yakni Provinsi Tapanuli.

Sebelumnya, atau sebulan lalu (20 Nopember 2008) diadakan Orasi dan Rapat Akbar menuntut pengesahan Kabupaten Meranti kembali di gelar oleh BP2KM (Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Meranti). Seperti biasa acara-acara seperti ini paling sering dilakukan di Taman Cik Puan, karena memang terletak di tengah-tengah kota Selatpanjang.

Didukung atau tidaknya pembentukan Kabupaten Meranti oleh seluruh komponen masyarakat Meranti. Bila ada komponen masyarakat yang tidak mendukung pembentukan Kabupaten Meranti lebih memilih diam. Setuju tidak setuju Kabupaten Meranti telah sah menjadi kabupaten/kota ke-12 dari Provinsi Riau, selamat!.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

9 komentar to “Kabupaten Meranti Terbaru di Riau”

Pertamax....

maju terus daerah" di Indonesia.....

Kurangnya Kebebasan Mengakses Internet di Cina said...
on 

wah bagus tuh klo begitu kang

Ocim said...
on 

selamat buat pekanbaru...
ada kabupaten baru nehh...

Tata said...
on 

selamat deh....
tambah maju n subur ya..

yahya said...
on 

Verry Good

Ronaldo Rozalino said...
on 

meranti itu nama kayu juga. hehehe. untung nemu singkatan yang pas.
semoga Meranti bisa segera menjadi kabupaten yang maju.

Lina said...
on 

Selamat untuk Kabupaten Meranti. Semoga semakin menjadi kota yang membangun, Insya Allah.. :)

Btw, selain belum link, mbak juga rupanya belum menjadi follower :) makasih yah, dah ngingetin :)

Anazkia said...
on 

semoga sukses dengan pembentukan Kabupaten Meranti ini...

bidikcom said...
on 

sukses buat riau dan kabupaten merantinya.. :)

BrenciA KerenS said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs