-

August 26, 2009

Buka Puasa Murah di Gereja Manahan, Solo

Buka Puasa Murah di Gereja Manahan, SoloWisata Riau - Program berbuka puasa di salah satu gereja di Solo mendapat perhatian khusus dari masyarakat muslim sekitar. Progam ini mulai digelar oleh Gereja Kristen Jawa Manahan, Solo, Senin 24 Agustus 2009.

Gereja Kristen Jawa Manahan ini menamakan kegiatannya sebagai program nasi murah, dimana cukup hanya mengeluarkan kocek Rp 500 saja, masyarakat bisa berbuka puasa dengan porsi yang cukup.

Panitia juga menyediakan tempat di gereja tersebut untuk masyarakat yang ingin berzikir, tadarusan. Bahkan sebuah pengajian digelar dengan pembicara dari pemimpin salah satu pondok pesantren besar di Solo pun digelar.
"Ini wujud kami dalam menghormati agama lain yang berpuasa dan ini baik untuk menjalin persaudaraan," kata Retno Ratih Suryaning H, pendeta gereja saat di wawancarai tvOne.

Gereja tidak menggelar acara kebaktian, walaupun pada hari Sabtu. Bahkan hampir 500 orang, baik dewasa maupun anak-anak, menyimak kajian dari sang ustad dengan penuh perhatian.

Puluhan pemuda dan pemudi yang kebanyakan jemaat GKJ Manahan, ikut membantu mengantarkan minuman dan makanan kepada mereka yang hadir.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 1997 dilaksanakan oleh GKJ Manahan, selama sebulan penuh.

Bahkan, usai berbuka puasa, Pendeta pun menyediakan tempat untuk salat, lengkap dengan sajadahnya. Ini menunjukan toleransi beragama yang tinggi dan tidak ada perbedaan antara pemeluk keyakinan. (sumber: http://nasional.vivanews.com/)

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

13 komentar to “Buka Puasa Murah di Gereja Manahan, Solo”

Wah murah sih enak.... tapi masa' b'buka di gereja sih.... info mantap lah buat yang lagi pas2an... hehehehe

akhatam said...
on 

wah sangat menghormati tu gereja,, sip tuh,,. cuman gopek

reiyo said...
on 

ya begitulah kota solo ku ("p)
penuh toleransi antar umat beragama.
kang ada hadiah award nich silahkan di ambil di sini

prafangga permana said...
on 

Kalau saya melihatnya adalah sebagai upaya untuk membuat opini yang kurang bagus dari sisi dakwah yaitu bahwa semua agama adalah baik.
Padahal kan ada batas2 tertentu yang perlu dipahami

BIG SUGENG said...
on 

Wah...keren nih...
Menghormati agama lain...
Tapi manahan mana yah..??
Kok diriku belum pernah liat tu gereja..?? Xixixix...
Tapi emang sih, belum sempat muter2 banyak di manahan, hehehe...

Narzis Blog's said...
on 

Big Sugeng >>> Sepakat Om......

Wisata Riau said...
on 

he....he....pnh ke sana 2 kali....tp pas msh jaman kuliah dl

rinto said...
on 

yang bener aja sob.. cuma 500 doank..
kalau di pekanbaru ma buat parkir aja 1.000

Imoel said...
on 

Q asli solo sob . . . :-)

putri said...
on 

bagaimana dengan masakan yg disediakan? halal tidak? kita tidak tahu juga memasaknya kan? apakah ini termasuk program mereka? kalau ekonomi lemah memang mudah diberi yang seperti ini.
untuk tempat sholat, suci tidak?

Anonymous said...
on 

astaghfirulloh... waspada waspada bagi sahabatQ Muslim CERAMAHNYA gmana nich???

masifud said...
on 

Ini menandakan harmonisnya hubungan antar umat beragama di Indonesia. Mudah2an selalu begini. Salam kenal, Frelia si Anak SD yang mukanya jelek kayak kepiting rebus......
Please visit me back^^

Anak SD said...
on 

Berbuka puasa juga satu ibadat, soalnya agama islam benarkan beribadat dalam gereja ? Saya kurang mengetahui, harap dapat penjelasan ya..

WARIS PURBA said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs