-

July 29, 2009

Grand Gasing Milenium-Auditorium Termegah se-Indonesia

Grand Gasing Milenium-Auditorium Termegah se-IndonesiaGarand Gasing Milenium (GGM) adalah Auditorium termegah se-Indonesia. Grand Gasing Milenium merupakan Auditorium senilai Rp 110 miliar yang dibangun di kampus Universitas Riau (Unri). Gedung ini telah lama direncanakan pembangunannya sejak tahun 2003 namun baru terlaksana pata tanggal 30 Agustus tahun lalu. Seminggu setelah peletakan batu pertama oleh Rektor Universitas Riau, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Bambang Sudibyo berkunjung ke Universitas Riau.

Bambang Sudibyo mengunjungi pembangunan Auditorium Grand Gasing Milenium (GGM). Dia menilai Grand Gasing Milenium akan menjadi Auditorium termegah se-Indonesia.

Grand Gasing Milenium asli dari ide anak Melayyu Riau, terinspirasi dari permainan rakyat tradisional yaitu: Gasing. Terlihat dari sketsa di gambar, Grand Gasing Milenium ini memang berbentuk Gasing raksasa, unik bukan?. Pengakuan Ashaluddin Jalil Rektor Universitas Riau, ide design itu datang ketika sedang ngopi di Kedai Kopi Kimteng (Kedai Kopi tempat mangkal pengusaha di Riau-->tunggu postingan berikutnya).

Setelah setahun berlalu, pembangunan Grand Gasing Milenium terus berlanjut. Gedung ini nantinya tidak hanya menjadi pusat kegiatan, baik tinggkat mahasiswa maupun universitas tapi juga ikon Universitas Riau.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

8 komentar to “Grand Gasing Milenium-Auditorium Termegah se-Indonesia”

Mudah2an segera terwujud dan bermanfaat tidak hanya "termegah" saja tapi membuat semuanya lebih maju. Selamat yaa...

BIG SUGENG said...
on 

HajaR bro, bagi terus infonya.. blog ini bagus sekali, tak ada persaingan, saya support!!

Pekanbaru Riau said...
on 

mantap bro...
gimana bannernya.. kok blum terpasang mpe saat ini.. padahal 2 hari lalu banner wisata riau terpasang di situsku... konfirmasi balik... thanks

hulondhalo said...
on 

Saat nya Melayu mempunyai Iconnya sendiri..

Ronaldo Rozalino, Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi said...
on 

Keren ya bangunannya

SMA Pintar Kuantan Singingi said...
on 

Mantap bozz... Pro to pendekar kuantan. Eh, blogger kuantan...

Khery Sudeska said...
on 

bro... kasi backlink donk ke postingan riauglobalnews.com yang ge ikut kontes seo.

AntonSumbara said...
on 

Bravo!! semoga segera terwujud..dan bukan hanya wacana belaka.
Sebagai almamaternya Universitas Riau, pasti bangga banget dong, yg dulunya kampus tu di tengah hutan, eh sekarang dah di tengah kota, and bentar lagi mau jadi pusat perhatian dunia (kali yak..!)...amin, amin, amin.

h35ti said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs