-

June 01, 2009

Wisata Riau diLirik Yordania-Amman

Wisata Riau+di+Lirik+YordaniaWisata Riau - Beberapa waktu lalu, Gubernur Riau Rusli Zainal kedatangan tamu dari Duta Besar (Dubes) RI untuk Amman dan Yordania, Zainul Bahar Nur dan Dubes RI di Abu Dabi Wahid Supriyadi. Para Dubes RI untuk Amman dan Yordania ini bermaksud untuk menjalin kerja sama wisata dan investasi, di Riau dengan negara Timur Tengah. Yang paling penting adalah untuk memperkenalkan potensi Wisata Riau ke Timur Tengah

Maksud baik dari Dubes Amman dan Yordania ini disambut baik oleh pemvrop riau, Dayung bersambut. Rusli Zainal sebagai Gubernur Riau sangat menyambut baik kunjungan itu. Bagi Rusli Zainal, kesempatan yang diberikan Dubes RI di dua Negara Timur Tengah ini memberikan pencerahan bagi perkembangan ekonomi, terutama dibidang wisata. Paling tidak, bisa mencontoh Malaysia yang sudah dahulu melakukan kerja sama dengan luar negeri.

Dimana, kata dia, Malaysia berhasil menarik minat wisatawan asing sebanyak 36.000 setiap tahunnya berkunjung melihat potensi wisata di negara jiran ini. Berkaca dari negara tetangga inilah, Riau akan berusaha melakukan hal yang sama.

‘’Dua Dubes RI ini sangat menarik untuk ditindaklanjuti Pemprov Riau. Bagaimana mengemas potensi wisata dan investasi yang bisa menarik minat Timur Tengah. Ini akan kita fikirkan dengan baik,’’ ujar dia.

Sementara itu Dubes RI di Amman, Yordania, Zainul Bahar Nur, mengatakan, pengemasan potensi wisata sangat bagus bila dilakukan Riau. Potensi wisata yang ada di Riau, menurut dia, memiliki penawaran bagus bagi negara Timur Tengah yang dikenal tidak kaya akan budaya dan seni.

Negara Timur Tengah, seperti Amman, tambahnya, hanya memiliki keuangan yang banyak. Tapi, tidak memiliki sebuah pentas seni. Kesempatan inilah yang menurut dia lagi, perlu mendapatkan perhatian Riau.

‘’Saya bersedia memperkenalkan potensi wisata Riau ini kepada Negara Timur Tengah. Karena saya lihat Riau memiliki semua itu. Baik itu potensi wisata dan investasi menguntungkan. Apa yang digambarkan pak Gubernur Riau akan menjadi bahan kami,’’ ujar dia mengakhiri.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

10 komentar to “Wisata Riau diLirik Yordania-Amman”

pertamaxxxx....!

alfi said...
on 

wah mudah2an aj dengan kerjasama ini RIAU bisa di kenal oleh negara timur tengah

Kebangkitan Nasional said...
on 

wah makin berjaya nee Indonesia..
abis bali riu nee!!!

hendra.voc.com said...
on 

mudah-mudahan terus berjaya!buat riu

si embah said...
on 

sukses buat Riau,...!!!

ina said...
on 

Riau sangat banyak potensinya, salah satunya dibidang seni dan pariwisata, dengan diliriknya Wisata Riau oleh pihak asing akan memberikan kontribusi yang positif dan aset bagi Riau. Salute to Bang Rusli Zainal.

Ronaldo Rozalino said...
on 

Semoga wisata riau menarik minat wisatawan timteng untuk datang...

nietha said...
on 

wah moga sukses terus buat riau

Belajar SEO Para Pemula said...
on 

wah,,,udah terkenal ni riau.....memang riau sebelumnya udah dikenal....hehehe...sampe di TIMTENG lagi...keren....

HAPIA Mesir said...
on 

sukses buat riau.....semoga tambah maju.....yg jelas maju dalam akhlaq dan ilmu.....

rae_zen said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs