-

May 17, 2009

Riau Fish International Restaurant

Riau+Fish+International+RestaurantUntuk menyongsong PON XVIII yang didakan di Riau, Dinas Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Riau Prof Dr Tengku Dahril M.Sc.Ia mengatakan, "Dalam waktu dekat akan dibangun restoran bertaraf internasional. Restoran dengan menu utama ikan ini akan diberi label Riau Fish International Restaurant. Kita targetkan 2012 nanti, saat PON XVIII digelar, rencana ini sudah bisa diwujudkan,'' ungkap Tengku Dahril, dia juga menghimbau masyarakat Riau supaya gemar makan Ikan.

Saat ini, sedang dilakukan pengkajian terhadap rencana ini yang melibatkan akademisi, kalangan dunia usaha, profesional dan kalangan industri serta praktisi.
''Kita sedang membahas rencana-rencana ke depan untuk program ini,'' ujarnya.Rencana pembanungan Riau Fish International Restaurant merupakan konsep pembangunan industri perikanan di Riau. Diharapkan dengan deemikian, maka industri perikanan di Riau semakin baik. Makan yang disajikan di restoran ini akan diusahakan masakan Melayu. Akan tetapi masakan itu dibuat dan dikemas dalam bentuk dan kemasan internasional. Dengan demikian dapat diterima kalangan internasional.''Ya seperti KFC-lah. Itu, kan diterima di kalangan internasional,'' ujar Guru besar yang juga kolumnis ini.Dalam hal ini, menurutnya Pemerintah Provinsi Riau hanya membuat contohnya saja, ditambah dengan pembuatan hak paten untuk produknya. Nanti akan diusahakan pembuatan satu hingga dua restoran sebagai model dan akan diteruskan pada yang lainnya.''Tentu nanti yang mebangunnya adalah dunia usaha. Kita hanya mendorong dan meberikan modelnya. Kita harap dunia usaha, khususnya yang bergerak di bidang rumah makan dapat merespon ini,'' ujar Dahril.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

2 komentar to “Riau Fish International Restaurant”

wah jadi laper nih..sehabis liat makanan..heheh

Putra Sigit said...
on 

Hmmm.. jadi pengen ke tkp he..he..

hryh77 said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs