-

February 09, 2009

Pintu Berbingkai

Pintu Berbingkai, kuansingPintu Berbingkai - Terlihat dari foto disamping sebuah pintu penghubung antara dapur dan ruang utama, kalau diperhatikan secara seksama, pintu ini memiliki binggkai didalam, di sinilah ke unikan desain pintu ini. foto ini diambil di Rumah Godang kenegerian Gunung Toar. sewaktu Sungaikuantan.Com berkunjung, rumah ini sedang direnovasi. sangat disayangkan banyak disain yang sangat punya cita rasa seni tinggi diabaikan dan diganti dengan desain yang baru dan jauh berbeda dengan desain yang lama.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

8 komentar to “Pintu Berbingkai”

benar-benar kreatif,
blognya juga keren

joe said...
on 

arsitektur tradisional yang sudah tidak dipedulikan...
sayang sekali, padahal ini aset yang sangat berharga.

waktu na masih di smtr 1 na pernah memperkenalkan rumah godang yang ada di daerah sentajo dg mempresentasikannya pada dosen n teman2.
waktu itu dosen na bilang...."yg saya tw, riau cukup dikenal dg ukiran di detail arsitekturnya. tapi dari gambar yg anda sajikan saya lihat minim sekali ukiran yang merupakan identitas dr rumah tradisional tersebut".
na tau itu.gambar yang na sertakan dalam presentasi na adlh rumah godang yg br dibangun di sentajo. dan memang sangat sedikit sekali ukiran2 dan bentukan yang mengandung filosofi dari rumah godang tsb.

prihatin....

niena said...
on 

ya.. betul... ukiran... salah satu kekhassan... Arsitektur tradisional..
dan itu juga mulai hilang...
karena yg punya keahlian itu terputus generasi....
klu mu liat postingan tentang ukirang runah trdisonal sile lihat di
http://sungaikuantan.blogspot.com/2008/10/ukiran-pada-rumah-godang-di-koto-gunung.html

Idu Yhaw Amir P said...
on 

Masih mending bro... ada upaya peremajaan rumah godang.
Didesa Sungai Pinang (Hulu Kuantan)Malah udah tinggal kenangan, karena udah dirobohkan. Dengan alasan sudah dimakan rayap dan udah tua...
Walaupun begitu, sy msh menyimpan arsip potonya.

dpdimmriau.co.cc said...
on 

Saya mendukung blog ini untuk melestarikan arsitektur tradisional.. Salam.

Nadja Tirta said...
on 

Kalau dilihat dari foto sepertinya terbuat dari kayu pilihan baik mutu maupun usia pohon

suryono said...
on 

Modernisasi di bidang arsitektur pun berakibat semakin terpinggorkannya disain tradisional di Indonesia. orang mungkin lebih senang model rumah2nya kebarat2an ya, dari pada rumah panggung atau bentuk rumah tradisional lainnya :(

ningthea said...
on 

nice info.. :D

Friendship said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs