-

February 18, 2009

Bendungan Batang Pangean


Kec.Pangean
-Wisata>>Batang Pangean adalah sebuah sungai kecil yang membelah Negeri Pangean serta bermuara ke Sungai Kuantan. Negeri Pangean sekarang telah bernama Kecamatn Pangean, berjarak satu jam tiga puluh menit dari pusat kota Taluk kuantan. Beberapa tahun silam Batang Pangean dibendung untuk memenuhi kebutuhan irigasi masyarakat Pangean.


Foto disamping memperlihatkan hasil bendungan membentuk sebuah danau yang cukup luas. Masayarakat setempat sering menjadikannya tempat bersantai sepulang dari kebun serta pemuda dan anak-anak Kenegerian Pangean sering mengunjungi bendungan ini sebagai tempat berakhir pekan. Namun sayang pemda kab. Kuansing belum memperhatikan sarana dan prasarana di lokasi ini. Alangkah indahnya ketika Bendungan Batang Pangean menyerupai Rawang Udang.

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

7 komentar to “Bendungan Batang Pangean”

Great Job Bro...
Thanks udah posting tentang bendungan Batang Pangean

Kunangkunang said...
on 

wou.. asyk ni.,... apa lagi klu bendungan Batang pangean di jadikan seperti Rawang udang...
akan bertambah bnyak..... tempat wisata di kuansing...
keren..
smoga Pemda mendengar aspirasi ini.....

dhiyah said...
on 

sayangnya jaoooooooh banget dari surabaya kih

superbog said...
on 

sayang sekali ya?
Pemda kab. Kuansing belum memperhatikan sarana dan prasarananya.

Memang objek wisata di pulau Jawa banyak ya!!
kalau saya tinggal di Palu Sulawesi Tengah.
sangat miskin sekali akan objek wisata. kalau pun ada, lingkungannya sangat kotor kurang diperhatikan pengelolanya..

visit me back:
http://www.mcarmand.co.cc

McArmand said...
on 

Mari kita gali potensi yang ada di batang pangean sehingga menjadikan suatu daya tarik bagi turis lokal maupun luar negeri "...Abek rawang udang yg ketek bisa, batang pangean kito saindah ru tak bisa kito benahi..."

Anonymous said...
on 

Ayo kita rubah pola pikir selama ini tentang potensi batang pangean dan untuk membangun kredibilitas sejarah pangean yang mulai pudar..."jaan nak untuang surang jo, pikirkan untuk masa depan anak cucuang kito..." R.I.P

Anonymous said...
on 

ambo urang pangean ma,, namo ambo ganda... awak rombak la le bendungan pangean ru,, bendungan awak ru abek tak bisa cando rawang udang..

Anonymous said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs