-

January 04, 2009

Kopi Darat [Kopdar] Kuansing Blogger Community [KBC] di Taman Jalur Dalam Pemaknaan Awal Tahun 1430 H dan 2009 M

Suasana malam tahun baru jelas terasa (31/12) Rabu lalu, Taman Jalur Kota Taluk Kuantan ramai dikunjungi dari segala lini. Baru sehari berlalu tahun baru 1430 H dan malam ini pegantian tahun 2008 M ke 2009 M. Suatu momen yang tepat, Kuansing Blogger Community (KBC) mengadakan Kopi Darat (Kopdar). Dalam rangka mempererat silaturrahim dan mensolidkan anggota KBC. Ini adalah Kopdar KBC yang kedua dan yang paling ramai di hadiri Blogger Kuansing.

Taman Jalur adalah pilihan tepat untuk melakukan kopi darat, karena tempatnya yang strategis, berada di tengah kota Taluk Kuantan, di tepi Sungai Kuantan dan yang paling mantab adalah; pemerintah daerah telah menyediakan pasilitas Free Hotspot di Taman Jalur.
“Jam 20.00 WIB teng telah berada di tempat,” inilah seruan didalam undangan kopdar KBC, supaya tetap ontime. Satu persatu para Blogger Kuansing bermunculan ditengah-tengah ramainya pengunjung Taman Jalur, dan mencari tempat yang sesuai, yaitu tepat di bawah Tugu Dayung yang puncaknya berbentuk dua dayung yang bersilang.
“Disini aja tempatnya, lebih punya test,” kata Idu Yhaw Amir P (owner Sungaikuantan.Com) yang pertama datang beserta Yudi Hendra (yudihendra.blogspot.com), “Dimana posisi?” Riswan Indra (batangpangean.blogspot.com) menelpon, “Tugu Dayung” jawab Yudi. Tiga Blogger telah berkumpul. Perasaan was-was sempat terlintas, Feri Murdeni (Ferie-id.com) masih dalam perjalanan dari Pekanbaru. Sementara itu Idu, Yudi, dan Riswan menanti dengan sabar.
Akhirnya... Blogger Kuansing lainnya bermunculan satu persatu, Mardianto Apta (FS*), Yufriadi (Benai-community.blogspot.com), Andi Ilham (Admin Kuansing.go.id), Irza Okta Aprilia (FS), Willa YZ (FS), dan Yogi (FS).
Setelah dirasa ramai yang hadir dan waktu pun makin larut, satu jam berlalu dari pukul 20.00 WIB. Acara pun di buka secara resmi.. (lai iyo go..). Karena banyak Blogger Kuasning yang datang, maka saling bertukar pikiran tentang Blog dan saling memperkenalkan Blog masing-masing, serta berkisah tentang pertama kali membuat Blog.
Andi Ilham admin kuansing.go.id, mengatakan pemda Kuansing menyediakan hosting gratis unlimeted untuk para Blogger Kuansing yang produktif dan telah berjasa memperkenalkan Kuansing di ranah maya. Tentu tawaran ini sangat disambut baik oleh Blogger Kuansing. Rupanya pemda Kuansing sangat peduli dengan Teknologi Informasi (TI). Dan jarigan internet pemda Kuansing telah sampai ke kecamatan.
Selama ini KBC belum membentuk kepengurusan, maka untuk mempersolid KBC malam itu dilakukan pemilihan ketua, sekretaris, dan bendahara. Dengan cara pemilihan musawarah mupakat, maka didapat Ketua KBC adalah Idu Yhaw Amir P (nama Blogger dari Prima Wahyudi yang terinspirasi dari nama Rida K Liamsi CEO Riau Pos Grup), Sekretaris Feri Murdeni, dan Bendahara Yudi Hendra.
Demi kemajuan Kuansing, dengan kepengurusan yang baru dibentuk, KBC akan akan turun ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan Blog ke pelajar dan guru. Karena semakin banyak Bloger di suatu negara, maka negara itu akan semakin maju di bidang TI.
Setengah jam sebelum pukul 00.00 WIB, kopdar KBC pun berakhir dengan saling bersalaman.


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

5 komentar to “Kopi Darat [Kopdar] Kuansing Blogger Community [KBC] di Taman Jalur Dalam Pemaknaan Awal Tahun 1430 H dan 2009 M”

ass,,

bang,,lai buliah ambo gabuang di sungai kuantan.com.??
*_*

JASPI said...
on 

buliah...
sangat buliah...

Idu Yhaw Amir P said...
on 

bg,,,,na gabung lah yo.....
slm knl tuak kwn2...

niena architect said...
on 

good.luck you all
semoga kita maju dan suksesOrang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca kerana membaca itu
sumber hikmah, men yediakan waktu tertawa kerana tertawa itu muziknya jiwa, menyediakan
waktu untuk berfikir kerana berfikir itu pokok kemajuan, menyediakan waktu untuk beramal
kerana beramal itu pangkal kejayaan, menyediakan waktu untuk bersenda kerana b ersenda itu
akan membuat muda selalu dan men yed iakan waktu beribadat kerana beribadah itu adalah ibu
dari segala ketenangan jiwa

moch.soege ardianto.MH said...
on 

sudah cukupkah anda jika belum bersyukurlah
sudah kayakah anda untuk membantu,teman,sahabat .saudara

moch.soege ardianto.MH said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs