-

December 01, 2008

KBC Butuh dana dan sponsor untuk acara pelatihan ngeblog

KBC


Pulang Kerja, habis utak-atik komputer di tempat kerja, sambil buka komputer warnet, coba browsing dan surfing di internet, iseng-iseng saya googling dengan keyword "Komunitas Kuansing", ternyata saat blog KBC terletak paling atas, dan kami juga sempat membuka list pencarian google pada urutan ke 7, ternyata adalah www.pekanbaru.info. Baru saya sadar kalau "Www.Pekanbaru.Info merupakan sarana berbagi alamat internet yang berasal dari Kota Pekanbaru".



Ambil tindakan buka email, kirim email ke webmaster www.pekanbaru.info. Langsung deh daftarin KBC di sana. Kemudian aku buka inbox di email, saya lihat disana sebuah email dari webmaster pekanbaru.info. Setelah di cek ternyata directory KBC disana sudah di update.

Senang rasanya blog community ini sudah terbentuk, blog ini sudah mampu memberi motifasi kepada rekan-rekan blogger kuansing untuk mulai ngeblog, dan mengembangkan ide-ide, pendapat, dan tanggapan terhadap apa saja yang mungkin dapat membangun bangsa ini. Kami sangat merasa bangga dengan rekan-rekan blogger yang telah berani menulis, mempublikasikan aset-aset budaya, dari negeri kuantan singingi yang mungkin belum pernah di publikasikan sebelumnya.

Kuansing memang kaya akan adat dan budaya. tapi jika tidak diketahui oleh masyarakat luas, mungkin jadi tidak akan ada manfaatnya. Kuansing juga memiliki banyak objek wisata, bangunan dan barang bersejarah lainnya yang tersimpan, hingga hampir tak seorang pun mengetahuinya, dengan adanya blog inilah kesempatan kita, rekan blogger untuk menulis, mengungkapkan, dan mempublikasikan aset-aset itu untuk mengetahui jati diri kuansing itu sebenarnya.

Budaya ngeblog adalah budaya yang baru bagi kita, butuh keberanian dan kemauan untuk mengembangkannya. Tidak heran kalau masih banyak dari rekan-rekan kita yang tidak tau dengan budaya ngeblog ini. Jadi sebagai orang-orang yang mungkin lebih dahulu selangkah, yang lebih dahulu tahu tentang blog. Setidaknya kita juga berkewajiban untuk mengajarkan dan memberikan sedikit ilmu yang kita miliki kepada mereka yang belum mengetahuinya. Karena apa?, yah..!!, kok sama ilmu pelit-pelit amat?. Ya iyalah, yang jelas yang akan kita kembangkan ini adalah budaya ngeblog, mungkin ini ditujukan kepada rekan-rekan blogger kuansing yang sudah aktif menulis di blog. Coba rekan-rekan bayangkan kalau kita pelit ilmu, sedang kita aktif di blog, apa yang akan kita posting di blog?, kalau bukan sesuatu yang kita ketahui?. Kalo masalah lain cari sendirilah mengapa kita gak boleh pelit ilmu.

Namun untuk memberikan pandangan dan motivasi tentang blog ini, kita tidak dapat melakukan sendiri, tanpa adanya sebuah komunitas yang solid, yang mampu memberi pencerahan dan bimbingan kepada rekan-rekan blogger untuk memberi dan menerima masukan, serta saran-saran dari rekan lainnya. Untuk itulah sebenarnya KBC di bentuk.

Nah, untuk melanjutkan tujuan ini, KBC bersama semua rekan-rekan blogger meminta dukungan, dan pertisipasi rekan-rekan blogger. Apa itu berupa sponsor, masukan, bahkan bantuan DO'A, tetap kami butuhkan dari rekan-rekan sekalian. Partisipasi ini akan bermanfaat bagi kuansing kedepan.

KBC mengundang semua Organisasi pemuda, mahasiswa, dan pelajar, kuantan singingi untuk ikut berpartisipasi dalam hal ini, karena kami berniat untuk mengadakan sebuah pelatihan ngeblog, di Pekanbaru. Jadi kami mohon pertimbangan dari semua organisasi kuansing yang ada di Pekanbaru ini. Kami menyediakan layanan online 24 jam bagi rekan-rekan yang ingin tahu lebih lanjut tentang ini di email : virtue_feri@yahoo.co.id, dan Yahoo Messenger : ferie_pekanbaru .


Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

1

komunitas baru ya..kalau di jawa timur ada tugupahlawan ama cangkruaan...wo bener mas..harus ada dana..tu.

tiyo avianto said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs