-

October 13, 2008

Pohon Sialang

Pohon Sialang

Informasi PON Riau 2012, Wisata, Seni dan Budaya, Kuantan Singingi, Pekanbaru dan Riau umumnya melalui sudut pandang seorang Blogger yang berasal dari Sungai Kuantan


Baca Juga Artikel Pekanbaru Riau Dibawah ini:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari www.sungaikuantan.com di inbox anda:

Comments :

2 komentar to “Pohon Sialang”

"batang sialang atau pohon sialang"

merupakan tempat para leba madu berkumpul dan mengasilkan madu nya.
yang jelas pohon sialang yang berada di sekitar Taman Nasional Tesso Nilo
di dahera logas tanah darat dan di sekitar basera.
sangat banyak mengalamin acaman dari para penebang kayu liar yang berada di sekitar sana..
apakah ini akan kita biarkan saja yang sudah kami lakukan di thn 2006 dulu,kami mengadakan kerja sama dgn pemerinta KUANSING dan WWF untnk mengolah mandu masyrakat yang mana asil2 tersebut bisa di exspor keluar nengri dan itu sudah berjalan.
tapi sekarang perkembangan madu di KUANSING tidak perna kami liat lagi dan pagai mana sekarang...
KUANSING merupakan pengasil madu yang sanagta bagus dari KERINCI di mana jenis madu KUANSING sanagat memiliki warna yg sangat jerni dari madu2 di sekitar Tesso Nilo bagain PELALAWAN maupun HINHU.
apakah ini akan kita biarkan...??
alam sudah memberi,tinggal kita lagi yg mengolah itu semua dan menjadikan perekonomian masyarat di sekitar pohon sialang akan tumbu dgn ada nya usaha sampingan seperti ini di samping itu juga hutan akan terjaga.

bumi said...
on 

saya pernah punya kenalan dari kuansing namanya bapak ardiansyah, beliau penjual madu hutan, tapi sejak lama kontak terputus.. jika ada yang tahu mohon infonya, bisa sms ke : 0878 38 77 8700 ( cp. abdullah ) mksh

Anonymous said...
on 

Bagaimana Pendapat Anda?

KOMENTAR Sobat Adalah Nyawa Blog All About Pekanbaru Riau ini, Tentunya Blog Sobat Juga, Jadi Kita Sesama Blogger Mari Saling Menghidupi... Hehehe....

Bagi yang BELUM PUNYA BLOG bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Multiplay atau lainnya (contoh: http://facebook.com/nanlimo)

 

SungaiKuantan.Com Site Info


TopOfBlogs